Tiket masuk PASIR GIBUG, alamat dan kolam renang - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk PASIR GIBUG, alamat dan kolam renang

Tiket masuk PASIR GIBUG, alamat dan kolam renang

Harga Tiket Masuk Gibug Pasir : Rp 2.000 – Rp 10.000 Jam Buka : 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi : Area Sawah, Tanggapan, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 45597.

Gibug Pasir adalah taman rekreasi seru yang terletak di Brebes. Destinasi wisata berupa taman yang memadukan suasana alam dengan berbagai wahana modern.

Kawasan tersebut berada di kawasan perbukitan dengan pemandangan yang hijau dan asri. Areanya luas dan menawarkan berbagai permainan seru.

Di sini, wisatawan bisa menghibur diri dengan memainkan berbagai wahana. Bisa juga berenang di kolam renang yang tersedia. Bagi penyuka fotografi, Pasir Gibug juga merupakan tempat yang tepat. Tentunya taman wisata ini cocok sebagai pilihan destinasi saat liburan keluarga.

Tiket Masuk Pasir Gibug

Tiket masuk ke Pasir Gibug cukup murah untuk semua kalangan. Harga terjangkau dan tidak menguras dompet. Namun untuk mencoba atau menaiki masing-masing wahana tersebut, Anda harus membayar lagi.

Harga tiket masuk dan wahana
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket per kendaraan Rp 10.000
Harga tiket kolam renang Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana Waduk MAHANAYU Brebes

Jam Buka Sable Gibug

Taman wisata ini buka setiap hari. Jam operasional pagi hingga sore hari. Namun pada hari Senin biasanya tutup lebih awal. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari. Agar tidak terlalu banyak terpapar panas matahari.

Jam buka
Senin 08.00 – 12.00 WIB
Selasa – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Obyek wisata Pasir Gibug

Meski bernama Pasir Gibug, tempat yang dituju bukanlah tempat berpasir seperti pantai. Namun sebuah taman wisata yang menyuguhkan pemandangan alam perbukitan yang menyejukkan mata.

Selain itu, biaya rekreasi di tempat juga terjangkau. Maka dari itu tidak heran jika taman hiburan ini selalu ramai pengunjung.

Baca: KALIGUA TEA GARDEN Brebes Tiket & Aktivitas

Kolam Pasir Gibug

Serunya kolam renang Pasir GibugSerunya kolam renang Pasir Gibug. Foto: google maps/Muhammad Fauzi Bachweres

Salah satu wahana yang populer di taman wisata ini adalah kolam renang outdoor di bawah bukit. Kolam renangnya besar, bersih, dan wisatawan bisa merasakan kesejukan airnya.

Desain kolam renangnya sangat cantik dengan warna ceria. Sedemikian rupa sehingga mayoritas pengunjung menggunakannya untuk berfoto selfie.

Selain itu, di tengah kolam terdapat permainan air yang menarik perhatian. Wahana tersebut terdiri dari perosotan berupa terowongan, perosotan biasa dan ember terbalik.

Baca: Wisata Selfie Waduk PENJALIN di Brebes

Pemandangan Gunung Gora dan Waduk Malahayu

Objek Pasir Gibung memiliki pemandangan yang unik. Menengok ke selatan, pengunjung akan melihat panorama Gunung Gora.

Selain itu, pemandangan hutan jati di sebelah selatan turut memeriahkan suasana. Keseluruhan panorama baik perbukitan, pegunungan dan sekitarnya terlihat sangat menawan.

Jika melihat ke arah utara terdapat sebuah waduk yang bernama Waduk Malahayu. Waduk ini juga merupakan tujuan wisata yang populer.

Jarak antara Waduk Pasir Gibug dan Malahayu cukup dekat, hanya 5,9 kilometer. Sehingga wisatawan semua bisa datang ke waduk saat berkunjung ke taman hiburan ini.

Baca: Tiket dan Kegiatan Hutan Mangrove Brebes Pandansari

Korsel

Di area taman juga terdapat wahana seru untuk bermain komidi putar. Wahana hiburan biasanya identik dengan pasar malam. Namun di sini wisatawan bebas memainkan wahana tersebut kapan saja selama jam buka.

Wahana ini menjadi favorit pengunjung yang datang. Komidi putar dapat ditunggangi oleh anak-anak atau orang dewasa. Kendaraan ini bergerak dengan cara memutar pada porosnya.

Pengunjung yang menaikinya akan berada di atas kursi yang posisinya menggantung seperti ayunan.

Wahana kereta api mini

Permainan kereta api untuk anak-anak di Wisata Pasir GibugMelatih permainan untuk anak-anak. Foto: google maps/LUTFIN NAIM

Wahana kereta cocok untuk wisatawan anak-anak. Gim ini adalah versi miniatur dari kereta replika, seperti korsel lapangan raya.

Kereta kecil itu memiliki kabin pengemudi dan tiga gerbong warna-warni. Saat kereta bergerak perlahan di lintasan, keceriaan anak-anak akan bertambah.

Jalan-jalan Odong-Odong

Obyek wisata ini menawarkan banyak pilihan permainan untuk anak kecil. Ada wahana odong-odong yang bisa diaktifkan dengan memasukkan koin. Selain itu juga ada ayunan, serta beberapa permainan lainnya.

Taman yang indah

Taman Pasir GibugArea taman yang ditata dengan baik. Foto: google maps/Rovi Solihatun

Pengunjung yang ingin bersantai bisa duduk-duduk di taman yang tersedia. Tamannya ada di lantai bawah, dekat kolam renang.

Di taman tersebut terdapat pepohonan rindang yang bisa menjadi area berteduh. Ada juga beberapa kursi taman yang bisa digunakan pengunjung.

Tamannya ditata dengan baik dan penuh dengan rumput hijau. pengunjung dapat piknik di area tersebut. Bisa juga mengatur makan bersama di taman.

Spot Foto Instagrammable

Spot foto bulan sabit di Pasir GibugTemukan foto bulan sabit di Pasir Gibug. Foto: google maps/MaidoBuilder

Selain bermain dan berenang, pengunjung juga bisa berswafoto. Karena di setiap sudutnya terdapat berbagai ornamen yang unik. Misalnya patung berbentuk bulan sabit, spot foto balon udara dan masih banyak lagi.

Vila Pasir Gibug

Wisatawan yang datang dari jauh pun tak perlu khawatir mencari penginapan untuk menginap. Karena taman hiburan ini menawarkan villa yang bisa disewa wisatawan. Selain itu, vila ini sangat cocok untuk tempat tinggal keluarga.

Kemudahan

Fasilitas yang tersedia di taman wisata ini sudah memadai. Misalnya tempat parkir yang luas, toilet, kolam renang, villa, gazebo, taman bermain untuk musala dan kantin. Adanya fasilitas tersebut akan membuat pengunjung betah berkunjung kesini.

Alamat Gibug Pasir

Taman hiburan penuh wahana ini terletak di dekat perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Justru di jawabannya, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 45597.

Jalan menuju pasir Gibug

Dari kota Brebes ke lokasi berjarak sekitar 52,5 km. Jika Anda mengambilnya dengan kendaraan, itu akan memakan waktu 1h32.

Kondisi jalan masih cukup kecil dengan lebar hanya 3-3,5 meter dan melewati pemukiman penduduk. Jadi pengunjung yang membawa kendaraan harap lebih berhati-hati.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button