Istana Amantubillah Mempawah Wisata Budaya Daya Tarik Kalimantan Barat - WisataHits
wisatahits

Istana Amantubillah Mempawah Wisata Budaya Daya Tarik Kalimantan Barat

Istana Amantubillah Mempawah Wisata Budaya Daya Tarik Kalimantan Barat

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Istana Amantubillah Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat sebagai destinasi wisata budaya yang menjadi daya tarik wisata budaya daerah.

Menparekraf Sandiaga melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kalbar pada Kamis (9/2/2023) mengapresiasi upaya Pemprov Kalbar, Pemkab Mempawah, Kerajaan Mempawah dan pihak terkait dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang menjadi objek wisata. objek wisata di Mempawah.

Istana Amantubillah meningkatkan daya tarik wisata budaya Kalimantan BaratIstana Amantubillah meningkatkan daya tarik wisata budaya Kalimantan Barat

Menurutnya, potensi pariwisata Mempawah harus dikembangkan agar perekonomian dapat berkembang dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Mempawah memiliki potensi (wisata) yang berbasis adat, budaya, serta kearifan lokal dan ekonomi kreatif saat ini,”

kata Sandiaga.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan potensi tersebut, Sandiaga mengatakan pihaknya akan mendorong penguatan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat di Mempawa.

Selain mengembangkan potensi melalui program-program yang ada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seperti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa) dan penguatan infrastruktur pariwisata dengan dana DAK.

“Jadi nanti kita koordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan provinsi,”

dia berkata.

Selanjutnya, dalam kesempatan serupa, Sandiaga juga mendapat gelar kehormatan dari Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa, yakni Pangeran Matayasa Wangsa.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button