Menerima Dubes Uni Emirat Arab, Wapres minta agar kesepakatan kedua negara terus diupayakan - WisataHits
Jawa Tengah

Menerima Dubes Uni Emirat Arab, Wapres minta agar kesepakatan kedua negara terus diupayakan

Menerima Dubes Uni Emirat Arab, Wapres minta agar kesepakatan kedua negara terus diupayakan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Duta Besar Uni Emirat Arab (PEA) untuk Republik Indonesia dan ASEAN, HE Abdulla Salem Obaid Aldhaheri pada Senin (31/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Ma’ruf berharap kerja sama kedua negara terus berlanjut di bidang pendidikan, khususnya antara Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dengan Universitas Muhammad Bin Zayed (MBZ) untuk Humaniora.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kerjasama kedua negara dalam membangun School for Future Studies dan saya berharap kerjasama ini dapat segera terwujud,” kata Ma’ruf dalam keterangan yang dibagikan Senin oleh Kantor Pers Sekretariat Wakil Presiden (10 /31/2022). ).

Ma’ruf juga berharap pemerintah PEA dapat bekerja sama dengan lembaga pendidikan lain di Indonesia selain UNU Yogyakarta.

Selain itu, Ma’ruf berharap pemerintah PEA dapat meningkatkan kerjasama dengan Indonesia di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

“Indonesia ingin bekerja sama lebih erat [dengan PEA], terutama pada produk-produk bernilai tinggi seperti fashion, farmasi, pariwisata, makanan dan minuman halal. Bahkan Indonesia ingin PEA menjadi hub ekspor Indonesia ke negara-negara Timur Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar PEA untuk Republik Indonesia YM Abdulla mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan kerjasama dengan lembaga pendidikan lain di Solo.

“Mengenai rencana kerjasama antara MBZ University for Humanities dan UNU untuk mendirikan School for Future Studies, kami ingin menyampaikan bahwa ada juga kerjasama kemitraan antara ma’had filsafat Islam di Solo, dan kami berharap bahwa kerjasama ini dapat membuat kemajuan lebih lanjut di bidang ini,” kata HE Abdullah.

Soal kerja ekonomi syariah, dia menyambut baik permintaan tersebut. Bahkan, dia menyampaikan bahwa PEA telah menyelenggarakan dua forum bisnis dengan investor dari negara-negara PEA dalam enam bulan terakhir.

“Kami ingin mengumumkan bahwa dua forum bisnis dengan investor di sektor kesehatan, termasuk vaksin, telah diadakan antara kedua negara dalam 6 bulan terakhir. Kami berharap kerja sama di kedua bidang ini dapat terus didorong, termasuk di bidang industri, baik di Indonesia maupun di PEA,” ujarnya.

Selain membahas kerja sama di dua bidang tersebut, Wakil Presiden KMa’ruf Amin juga mengakui kesediaan PEA untuk berinvestasi dalam pembangunan modal negara (IKN) dan di bidang siber dan intelijen.

Wakil Presiden juga akan bertemu dengan Presiden PEA, YM Mohammed Bin Zayed Al Nahyan, pada 2 November di PEA Abu Dhabi. Selain itu, Presiden PEA, HE Mohammed Bin Zayed Al Nahyan dijadwalkan menghadiri KTT G20 di Bali bulan depan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button