PSSI hentikan liga 2 dan liga 3 musim ini, liga 1 tidak berlaku untuk promosi dan degradasi - WisataHits
Jawa Timur

PSSI hentikan liga 2 dan liga 3 musim ini, liga 1 tidak berlaku untuk promosi dan degradasi

PSSI hentikan liga 2 dan liga 3 musim ini, liga 1 tidak berlaku untuk promosi dan degradasi

PESAN PRIBADI – Kelanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 mendadak dihentikan. Keputusan tersebut berdasarkan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, Kompleks Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

Tak hanya Liga 2, Liga 3 Putaran Nasional 2022 2023 resmi dihentikan. Meski saat ini di beberapa asosiasi negara bagian (asprov) PSSI Liga 3 tengah melaju ke babak semifinal yang selanjutnya bersiap untuk mengikuti babak 64 Besar nasional.

Di wilayah Asprov Jabar, misalnya, selain empat tim yang lolos ke babak semifinal, ada dua tim peringkat ketiga lainnya di masing-masing grup yang lolos ke babak 64 besar tingkat nasional. Hal ini sesuai dengan angka yang sebelumnya dilansir PSSI, yakni untuk Asprov Jabar jumlah tim yang lolos sebanyak enam tim.

BACA JUGA: PSGC Ciamis Ke Babak 64 Besar Liga Nasional 3, Bisa Tambah Enam Pemain Baru

Keputusan penghentian Liga 2 dan Liga 3 pada 2022-2023 disebabkan berbagai faktor. Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, kompetisi tidak bisa dilanjutkan karena permintaan sebagian besar klub Liga 2.

“Hal itu terjadi karena konsep melanjutkan kompetisi antara klub dan operator tidak sesuai dan implementasi atau lanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum dimulainya Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei 2023,” kata Yunus. , seperti dikutip dari situs PSSI.

Hal lainnya, kata Yunus, adalah rekomendasi dari Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia pascatragedi Stadion Kanjuruhan Malang terkait sarana dan prasarana yang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner di Tasikmalaya yang Cocok untuk Nongkrong, Salah Satunya Kafe ala Santorini!

“Selain itu, PP No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan baru yang memperhitungkan periode pelaporan dan membuat rekomendasi.
dan izin untuk dukungan keamanan,” kata Yunus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button