Tiket Masuk GILI LABAK, Snorkeling dan Akomodasi - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk GILI LABAK, Snorkeling dan Akomodasi

Tiket Masuk GILI LABAK, Snorkeling dan Akomodasi

Harga tiket masuk ke Gili Labak: Rp 5.000 – Rp 150.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Kembang, Talango, Sumenep, Jawa Timur, Indonesia, 69481.

Gili Labak sebuah daratan kecil yang terkenal dengan wisata baharinya. Lokasi pulau ini berada tepat di sisi tenggara Pulau Madura. Wilayah tersebut bukanlah pulau kecil tanpa penduduk, karena sebenarnya daratan memiliki penduduk. Ada sekitar 37 kepala keluarga yang tinggal di pulau indah ini.

Kunjungan pertama ke tempat ini membuat kebanyakan pengunjung pilih-pilih lulus. Karena Gili Labak memiliki keindahan yang sangat menawan dan mempesona.

Memiliki pantai yang bersih, terumbu karang yang terawat baik dan lokasi yang tenang. Tanah ini sudah sering menjadi tujuan wisata, terutama bagi mereka yang suka tuba.

Harga Tiket Masuk Pantai Gili Labak

Pengunjung yang berlibur ke Gili Labak tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena pulau ini merupakan pulau wisata dengan biaya masuk yang cukup terjangkau. Jika tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan jasa biro perjalanan yang menawarkan paket perjalanan.

Harga tiket masuk dan sewa
Tiket masuk Rp5.000
Sewa peralatan menyelam Rp30.000
Buka layanan perjalanan dari Rp 150.000 per orang

Baca: Tiket Masuk Pantai Sembilan Sumenep dan Aneka Wahana

Jam buka

Pulau kecil ini dapat dikunjungi kapan saja sepanjang hari. Karena tempat ini terbuka untuk umum 24 jam sehari. Tidak ada batasan jam buka dan pengunjung dapat bersenang-senang sebanyak yang mereka inginkan.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Gili Labak

Pesona Gili LabakArea foto di sekitar pulau. Foto: google maps/Dilia Ratna Dewi

Berlibur di Gili Labak akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pemandangan dasar laut di sekitar pulau ini begitu indah.

Keindahan inilah yang mengundang banyak wisatawan untuk datang ke pulau yang menakjubkan ini. Hal ini membuat Gili Labak layak dijadikan tujuan liburan bagi semua pengunjung.

Pantai pasir putih Gili Labak

Keindahan pantai Gili LabakKeindahan pantai pasir putih di sekitar pulau. Foto: google maps/Elsa Mutiara RR

Pecinta destinasi pesisir pasti akan mengunjungi pulau eksotis yang terkenal ini. Pantainya sangat bersih dan berpasir putih cerah, pesonanya begitu indah dipandang mata.

Keadaan pulau masih lestari, bebas polusi, terjaga kebersihannya dan sepi pengunjung. Dari pantai pengunjung bisa menyaksikan aktivitas masyarakat yang mata pencahariannya adalah nelayan.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Jumiang Pamekasan

Snorkling Gili Labak

Terumbu karang di Gili LabakTerumbu karang di pesisir laut sangat menarik. Foto: google maps/adhim

Salah satu pemandangan Gili Labak yang menarik adalah lautnya yang pastinya tidak akan mengecewakan Anda. Airnya juga jernih dan mengeluarkan warna biru yang indah. Kondisi terumbu karangnya bagus dan lebat. Warna-warni biota laut yang datang dan pergi sangat menarik.

Banyak pengunjung yang penasaran ingin menyelam untuk mengamati ekosistem laut. Tak sedikit juga yang melakukan snorkeling untuk mengagumi panorama bawah laut yang menakjubkan.

Biasanya, fasilitas peralatan snorkeling bisa didapatkan jika pengunjung melakukan registrasi mandiri ke sebuah jasa tour/travel. Atau Anda juga bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga terjangkau.

Taman Nemo

Taman NemoTaman Nemo di Gili Labak adalah tempat snorkeling favorit. Foto: google maps/adhim

Nama ikan Nemo mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Jenis ikan ini memiliki tubuh bergaris oranye dan putih. Di Indonesia, ikan nemo sering disebut ikan badut. Salah satu habitat ikan Nemo yang bisa dikunjungi wisatawan ada di pulau ini.

Saat anda berwisata ke pulau ini, jangan lupa untuk mengunjungi objek taman Nemo. Obyek wisata taman bawah laut ini merupakan habitat ikan Nemo. Terumbu karang yang rimbun dan anemon laut menjadi tempat berlindung ikan badut. Wisatawan juga bisa berfoto bersama ikan Nemo yang lucu.

Berkemah

Gili Labak menawarkan suasana damai karena tidak ada penduduk setempat. Suasana tempat ini sangat cocok sebagai tempat berkemah bagi wisatawan.

Cocok sebagai lapangan camping, karena lapangannya masih luas dan banyak area kosong. Wisatawan juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai untuk menikmati indahnya malam dan semilir angin pantai.

Menjadi Habitat Wildcat

Ikan kecil bukan satu-satunya hewan lucu yang bisa ditemui pengunjung di pulau ini. Karena pulau ini merupakan rumah bagi banyak kucing liar.

Mamalia ini berkeliaran di pulau dan suka mendekati turis. Jika diinginkan, wisatawan bisa membawa makanan kucing ke sana.

Keramahan penduduk

Jika melangkah lebih jauh, Anda bisa melihat kawasan perkampungan penduduk setempat. Mayoritas penduduk berjualan di sekitar pantai. Penduduk pulau ini cukup ramah terhadap wisatawan. Karena kedatangan wisatawan juga membantu perekonomian lokal.

Ada warga yang membuka warung di dekat pantai. Di sana pengunjung bisa membeli makanan seperti nasi goreng, ikan bakar dan lain-lain. Harga menu juga cukup terjangkau bagi pengunjung. Mie telur goreng instan misalnya dijual seharga Rp 12.000.

Sangat mudah untuk menemukan keluarga angkat

Pengunjung yang berencana bermalam di Gili Labak bisa menyewanya homestay. Ada banyak homestay dimiliki oleh penduduk setempat di pulau itu. Harga mulai dari Rp 650.000 per malam. Sementara hotel di Gili Labak belum tersedia.

Kemudahan

Fasilitas yang tersedia seperti pulau-pulau kecil kebanyakan. Ada banyak tempat berlindung serta kamar mandi. Lalu ada warung-warung yang dikelola penduduk setempat untuk pengunjung berbelanja.

Di pulau ini juga terdapat mushola bagi wisatawan muslim untuk beribadah. Jika bergabung dengan jasa travel, wisatawan bisa mendapatkan paket snorkeling.

Lokasi Gili Labak

Pulau eksotis ini terletak di Kembang, Kec. Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dari Surabaya ke Gili Labak, Anda harus menempuh perjalanan darat sekitar 5 jam menuju pelabuhan Kali Angelet, Sumenep.

Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu kecil (boat) selama kurang lebih 2 jam. Meski jauh, pengunjung akan senang menemukan surga tersembunyi di dekat Pulau Madura ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button