Tiket dan Aktivitas Tirto Argo Siwarak Ungaran - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Tirto Argo Siwarak Ungaran

Harga Tiket Masuk Tirto Argo Siwarak: Rp 15.000 Tirto Argo, RT.04/RW.08, Brangkah, Nyatnyono, Ungaran Barat, Jawa Tengah, Indonesia, 50551

Kolam Tirto Argo Siwarak, adalah kolam renang yang terletak di Ungaran. Keberadaannya yang berada di dekat kota Semarang membuat tempat wisata ini sangat populer. Bahkan tidak jarang wisatawan Semarang dan sekitarnya datang berkunjung.

Dilengkapi dengan kolam renang dan taman rekreasi yang sederhana menjadi daya tarik tersendiri. Jelas, para pengunjung yang datang tidak pernah diam. Bahkan, selalu ada pengunjung dan ramai saat hari libur.

Tiket masuk kolam renang Tirto Argo Siwarak

Biaya masuk ke kolam Tirto Argo Siwarak relatif murah. Pasti lebih murah daripada kolam renang atau taman air lainnya. Apalagi tidak ada perbedaan harga tiket masuk, dewasa dan anak-anak.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gunung Ungaran

Jam buka kolam renang Tirto Argo Siwarak

Kolam renang Tirto Argo Siwarak buka lima hari seminggu. Buka Senin, Kamis hingga Minggu, setiap pukul 07.00 hingga 16.00.

Jam buka kolam renang
Jam operasional 07.00 – 16.00 WIB

Berenang dalam kesegaran kolam Tirto Argo Siwarak

Kolam renang dan permainan di Tirto Argo SiwarakKolam renang dan wahana di Tirto Agung Siwarak. Foto: Gmap/Othniel Kristanto

Kolam Tirto Argo Siwarak sudah terkenal sejak lama. Memang, tempat wisata ini juga sudah buka sejak lama. Dari tahun ke tahun, kolam ini selalu meningkatkan kinerjanya.

Kolam ini terkenal dengan airnya yang segar. Tak heran, karena air di sini berasal dari mata air pegunungan. Oleh karena itu lebih dingin dan kita bahkan dapat mengatakan bahwa itu dingin.

Meski begitu, wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini merasa puas dengan airnya. Lebih sejuk dan lebih sejuk, sehingga setelah berenang tubuh menjadi lebih nyaman.

Kolam renang dewasa dan anak-anak

Kolam renang di Tirto Argo SiwarakKolam renang dengan air hijau jernih. Foto: Gmap/Cristyan Adi Sotaya

Di sini terdapat beberapa kolam renang. Ada kolam renang kecil, biasanya digunakan untuk pengunjung tingkat lanjut. Ada juga kolam yang lebih dangkal, yang umumnya digunakan untuk anak-anak.

Semuanya berasal dari mata air pegunungan. Selain airnya yang segar, udara di sekitarnya juga segar. Dan kolam renangnya didesain dengan tema hijau, sehingga terlihat lebih menyegarkan.

Wahana Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Lingkungan kolam yang indahLingkungan kolam yang bagus. Foto: Gmap/Yogi Rahartiono

Meskipun tema utamanya adalah kolam renang, bukan taman air, ada juga permainan di sini. Meski tidak terlihat seperti taman air, setidaknya bisa menghibur wisatawan yang berkunjung.

Ada peluncuran yang berliku. Di sini, pengunjung akan meluncur hingga ketinggian tertentu tanpa ban melayang. Karena itu, pastikan untuk mengenakan pakaian renang atau pakaian yang licin.

Peluncuran lainnya adalah peluncuran bergelombang. Ada dua peluncuran berturut-turut dengan bentuk bergelombang. Meski treknya hanya lurus, namun meluncur di sini cukup sulit.

Pengunjung akan merasakan sensasi naik turun ombak peluncuran. Dan tentu saja, kenakan baju renang atau bahan licin untuk bersenang-senang saat meluncur.

Baca: Tiket Masuk THE FOUNTAIN UNGARAN dan 6 Wahana Mendebarkan

Selain peluncuran, di sini ada ember raksasa yang siap menumpahkan air saat penuh. Pengunjung sengaja di bawah dan di sekitar ember untuk dibilas. Gemericik airnya begitu menyegarkan karena airnya sangat dingin.

Meski embernya tidak terlalu besar, tapi airnya banyak yang tumpah. Tak hanya itu, gemericik deras seolah berasal dari gemericik air terjun. Karena rasanya sama dinginnya.

Bersantai di gazebo

Di tepi kolam terdapat gazebo yang bisa dinikmati pengunjung. Pengunjung yang lelah setelah bermain air atau berenang bisa menuju gazebo untuk beristirahat.

Gazebo ini berbentuk meja yang dikelilingi kursi. Tidak berbentuk panggung seperti gazebo kebanyakan. Tapi, ia memiliki atap berbentuk kerucut yang unik.

Pada hari-hari tertentu ada pertunjukan organ tunggal untuk pengunjung. Jadi, selain menikmati kolam dan wahananya, pengunjung juga bisa menikmati musik.

Makan siang di restoran dekat kolam renang

Restoran di tepi kolam renangRestoran tepi kolam renang. Foto: Official Chanel Gmap/SG Mart

Jika istirahat di gazebo tidak berhasil menghilangkan penat, pengunjung bisa menuju restoran. Restoran ini cukup luas, terletak di dekat kolam. Dan pastikan Anda memiliki pakaian kering saat memasuki restoran.

Baca: Tiket Masuk Jungle Toon Water Park & ​​Wahana Terbaik

Fasilitas Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Bisa dikatakan fasilitas kolam renang ini sudah lengkap dan bagus. Ada kamar mandi, toilet, dan tempat ibadah. Kolam renang dan sekitarnya juga bersih.

Alamat Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Tirto Argo RT.04/RW.08 Nyatnyono, Lerep, Ungaran Barat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon 0856-0085-5500. Anda juga bisa mengunjungi kolam Facebook Tirto Argo Siwarak.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button