4 Fakta Menarik Kawah Putih Berdasarkan Bencana Alam Bagaimana Kawah Putih Menjadi Objek Wisata Terkenal? - WisataHits
Jawa Barat

4 Fakta Menarik Kawah Putih Berdasarkan Bencana Alam Bagaimana Kawah Putih Menjadi Objek Wisata Terkenal?

4 Fakta Menarik Kawah Putih Berdasarkan Bencana Alam Bagaimana Kawah Putih Menjadi Objek Wisata Terkenal?

JURNALACEH.COM- Obyek Wisata Kawah Putih kini resmi dibuka kembali setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Kini wisatawan lokal maupun mancanegara berduyun-duyun ke Wisata Kawah Putih yang populer karena ingin melihat keindahan alam unik yang jarang ditemukan di tempat lain.

Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan dan pesona Kawah Putih, karena memasuki kawasan ini pengunjung disuguhi pemandangan yang langka dan berbeda dari tempat wisata di Jawa Barat lainnya.

Baca Juga: Kisah Rahmat Aulia, Bocah Pidie Jaya yang Viral Jalani Becak Tua 115 Km untuk Antar Ayahnya Berobat

Namun, ternyata di balik pesona cantiknya, Kawah Putih menyimpan beberapa fakta menarik, apa saja fakta tersebut?

Berikut ini tim JurnalAceh merangkum beberapa fakta menarik seputar Kawah Putih berdasarkan hasil kunjungan pada Sabtu 28 Januari 2023.

1. Terbentuk akibat bencana alam

Ketika Anda membaca fakta pertama, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa bencana alam bisa menjadi objek wisata yang begitu bagus? Seperti apa bencana alam itu? Nah jadi ada sejarahnya, yaitu pada zaman dahulu pernah terjadi letusan dahsyat dari Gunung Patuha, tepatnya pada abad 10-12. Abad.

Baca Juga: Yuk Cicipi 4 Kuliner Jadul yang Lagi Viral di Bogor dan Bikin Ketagihan

Letusan tersebut ternyata berdampak besar bagi daerah sekitar gunung tersebut, karena letusan gunung tersebut menimbulkan kawah.

Namun ada hal menarik lainnya, pada awalnya masyarakat sekitar Kawah Putih tidak percaya bahwa tempat ini akan menjadi objek wisata yang terkenal, bahkan dahulu banyak yang mengatakan bahwa kawah putih merupakan tempat yang angker.

2. Jarak dari pintu masuk ke tempat wisata sekitar 5 kilometer

Berbeda dengan beberapa tempat wisata di Jawa Barat lainnya, Kawah Putih jaraknya cukup jauh dari pintu masuk utama dan di sepanjang jalan akan terlihat deretan pepohonan dan sesekali kabut tebal menghalanginya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button