Antisipasi Guncangan Kamtibmas, Polsek Cipaku, Polres Ciamis, Polda Jabar Lakukan Pengamanan di Lokasi Objek Wisata - Pionir Wiratama - WisataHits
Jawa Barat

Antisipasi Guncangan Kamtibmas, Polsek Cipaku, Polres Ciamis, Polda Jabar Lakukan Pengamanan di Lokasi Objek Wisata – Pionir Wiratama

Ciamis, PW – Aparat kepolisian dari Cipaku, Polda Ciamis dan Polda Jabar mengamankan aktivitas masyarakat di tempat wisata. Pemeriksaan keamanan dilakukan di Kawasan Wisata Kolam Renang Waterboom Cipangalun, Kecamatan Ciapku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (30/10/2022).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Cipaku Iptu Adharudin dan melibatkan personel Polres Cipaku. Satpam yang bertugas adalah Aiptu Suharso.

Kapolsek Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT mengatakan melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang datang ke objek wisata Kolam Renang Cipangalun. Selain itu, kejahatan di kawasan wisata harus dicegah.

“Lokasi kawasan yang kondusif tentunya akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kolam Renang Cipangalun Cipaku. Untuk itu kami hadir di masyarakat untuk meminimalisir tindak pidana untuk menciptakan Harkamtibmas di bawah kewenangan Polres Cipaku, Polda Ciamis dan Polda Jabar,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Adharudin mengatakan pihaknya juga mengajak pengelola untuk mengingatkan pengunjung agar selalu disiplin terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat, perlu adanya sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, khususnya masker.

“Kami mengajak pengunjung dan pengelola pariwisata untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi, mengingat situasi di Indonesia masih berstatus pandemi dan dua hal ini harus terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar Indonesia bisa bebas. dari pandemi segera,” pungkasnya.

Iptu Adharudin menambahkan, situasi dan kondisi di Kolam Renang Cipangalun hingga sore ini aman dan kondusif. Jumlah pengunjung yang datang masih bisa dicek dengan pasti.

ikbl

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button