Wisata kawah yang terkenal dan memanjakan mata, inilah Kawah Putih Ciwidey Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Wisata kawah yang terkenal dan memanjakan mata, inilah Kawah Putih Ciwidey Bandung

Indonesia Pintar – Ciwidey adalah tempat pelengkap di Bandung. Di Bandung ada tempat wisata yang terkenal namanya Kawah Putih Ciwidey, rasanya seperti makanan hambar jika tidak mampir dulu ke Kawah Putih Ciwidey di Bandung.

Daya tarik Wisata Kawah Putih Ciwidey adalah pemandangan alamnya yang indah dan mempesona, keindahan alamnya membuat pengunjung bisa melepaskan penat dan penat.

Kawah Putih Ciwidey terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Berada di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut (mdpl), kawah putih ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha yang merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Barat.

Baca Juga: Usai Tuntaskan Tantangan Nikita Mirzani, Kehebohan Bunda Corla Muncul

Buntut letusan meninggalkan cekungan tanah besar di bagian barat puncak gunung dan membentuk kawah tanah putih.

Akibat proses alam, kawah tersebut terisi air berwarna putih kehijauan yang lama kelamaan berubah menjadi danau yang indah. Seperti namanya, tanah di kawasan ini berwarna putih akibat bercampurnya unsur belerang.

Wisatawan yang berkunjung ke danau tidak diperbolehkan berenang atau sembarangan menyentuh air danau. Pasalnya, air Danau Kawah Putih Ciwidey memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi, dengan pH sekitar 0,5 hingga 1,3.

Kawah Putih Ciwidey, Bandung terkenal dengan keunikannya yang memiliki air Baca Juga: Berdampak Naikkan Risiko Kemiskinan, Ratusan Ribu Pekerja di Jabar Di-PHKputih seperti kapur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button