Penebusan dari hilang, ribuan driver menyerbu jalan-jalan Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Penebusan dari hilang, ribuan driver menyerbu jalan-jalan Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melepas ribuan peserta lomba KWB Super Adventure 5 di depan Balai Kota Amomg Tani. (MVoice/Pemkot Batu)

SUARA WARNA – Jalanan Kota Batu dibanjiri ribuan pengendara motor trail yang mengikuti event KWB Super Adventure 5 Indonesia pada Minggu (20/11).

Acara bertajuk “Let’s Rock The Ground” ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kota Batu ke-21. Diselenggarakan bekerjasama dengan jajaran Polsek Batu, TNI, Dinas Pariwisata, Pemkot, Pengelola Desa Wisata dan didukung oleh PHRI Kota Batu.

Kembalinya ajang trail tingkat nasional bertujuan untuk menebus kerinduan para pebalap. Maklum, acara ini sempat dibatalkan selama dua tahun, 2020 dan 2021, karena situasi pandemi. Pengemudi sudah tidak sabar untuk menjelajahi alam dengan trek yang menantang sambil menikmati pemandangan indah Kota Batu.

“Kami bersyukur KWB Super Adventure bisa kembali digelar tahun ini setelah dua tahun absen,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai menurunkan ribuan pengendara ke jalan utama di depan Balai Kota Among Tani.

Ribuan rider yang mengikuti KWB Super Adventure 5 Indonesia memadati jalanan Kota Batu.

Baca juga:

El Hotel Kartika Wijaya Kota Batu menjadi tuan rumah Nobar Piala Dunia 2022

Munas Widyagama Ekonomi dan Bisnis diikuti 300 peserta

Kontingen Porwanas XIII 2022 mulai berdatangan di Malang

Hemat 101 gram sabu, pria Lowokwaru masuk bui

Ribuan peserta tampak bersemangat dan tak mau ketinggalan kemeriahan menjelajahi sudut-sudut Kota Batu. Mereka tidak hanya dari daerah Malang Raya, tapi juga dari luar daerah. Bahkan puluhan pebalap dari enam negara ikut memeriahkan event tahunan ini. Puluhan pebalap internasional datang dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia, dan Hong Kong.

Dikatakannya, acara semacam ini merupakan salah satu cara Kota Batu untuk mengajak wisatawan berolahraga trail. “Pasti banyak keluarga yang ikut agar warga laris manis. Terima kasih kepada Disparta dan panitia yang telah menyelenggarakan acara ini,” kata Dewanti.

Rute sepanjang 60 kilometer itu membawa pengemudi melewati pedesaan. Hal ini membawa dua manfaat bagi Kota Batu. Salah satunya adalah promosi destinasi desa wisata.

Baca juga:

Batu Art Festival, lomba menghias pohon dengan hadiah puluhan juta

KWB Auto Rally 2022, Ciptakan keseruan saat menjelajahi Kota Batu

KWB Super Adventure 5 Dimeriahkan oleh puluhan rider dari 6 negara, Wisata Kota Batu menemukan gaung internasional

KWB Super Adventure 5 membawa keuntungan ganda bagi Kota Batu

Ribuan rider yang mengikuti KWB Super Adventure 5 Indonesia memadati jalanan Kota Batu

Panitia penyelenggara juga menyiapkan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung memenangkan undian kupon. Harga yang diberikan pun tidak main-main, yakni 2 unit mobil Ayla, 1 unit motor trail, 1 unit motor ATV, 10 unit superscooter.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief Siddiq mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk memeriahkan acara tersebut. Selain itu, KWB Super Adventure 5 sejalan dengan program peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang tahun ini ditargetkan mencapai 5 juta wisatawan.

“Komitmen kami adalah memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Termasuk kemungkinan mempromosikan desa wisata. Karena para driver nantinya akan melintasi jalur-jalur yang menawarkan potensi desa wisata,” ujar Arief.

Jumlah peserta mencapai 3000 pengendara. Panitia penyelenggara juga memberikan sambutan kepada para peserta dengan mempersiapkan rute-rute yang menantang. Salah satunya tanjakan terjal di kawasan ekowisata Coban Talun.

“Ada tantangan bagi para peserta yaitu berupa trail games dan seksi pendakian berhadiah yang tentunya akan semakin memotivasi para peserta,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button