10 wisata pantai di tasikmalaya yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 wisata pantai di tasikmalaya yang paling banyak dikunjungi

Apa tempat menarik di danau? Simak daftar pantai terbaik di Tasikmalaya Jawa Barat. Destinasi wisata bahari yang kaya pesona, populer dan terpanas untuk liburan yang lebih berkesan.

Tasikmalaya, dilihat dari segi geografis, kota ini memiliki garis pantai yang memanjang. Bentangan ini bisa dimulai dari batas Kabupaten Pangandaran hingga mencapai kota Garut. Kawasan yang dikenal dengan Kota Santri ini juga memiliki beragam wisata bahari yang unik dan menarik.

Untuk itu, saat berwisata ke kota cantik ini, pastikan untuk mampir dan berhenti sejenak di salah satu pantainya. Deburan ombak dan gemerisik pasir di pantai Tasik menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan. Namun, bagi Anda yang masih bingung ingin mengunjungi pantai mana, berikut rekomendasi wisata pantai populer di Tasikmalaya.

1. Pantai Tanjungkerta

Wisata di Pantai TanjungkertaKredit Gambar: Facebook YoGha

Pantai pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Tasikmalaya adalah pantai Tanjungkerta. Pantai desa Tanjungkerta sangat cocok untuk tujuan liburan keluarga. Uniknya, pantai yang terbilang baru ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menyendiri. Sendirian ditemani suara debur ombak, kamu bisa ngobrol sambil duduk di atas pasir halus. Tentu saja, itu bisa menjadi tempat penyembuhan.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjungkerta Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Pantai Bubujung

Wisata Pantai BubujungKredit gambar: Google Maps Nurul Firdha Lisyana

Pemandangan alam yang indah, langit biru yang luas dan suara ombak yang menenangkan adalah pemandangan yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Bubujung. Walaupun destinasi ini tidak memiliki area yang luas, namun lokasinya masih jarang terjamah yang memberikan kesan tenang dan asri. Anda juga bisa datang ke sini saat ingin mencari suasana yang sepi.

Di pantai ini saja, Anda akan disuguhkan pemandangan yang bisa dikatakan sangat alami. Memang, wisata bahari jarang dikunjungi banyak orang. Bagi Anda yang suka berfoto, Pantai Bubujung menjadi tempat yang tepat. Karena kamu bisa menikmati birunya laut ditambah dengan pepohonan yang ada di pinggir pantai, menambah view yang lebih bagus saat berada di depan kamera.

Selain itu, saat berkunjung ke pantai ini, Anda tidak perlu khawatir jika perut keroncongan. Karena kuliner Pantai Bubujung juga tak kalah menggoda. Ada banyak warung makan yang bisa Anda kunjungi dan menawarkan berbagai macam kuliner lezat. Tentunya dengan harga yang terjangkau juga, sehingga tidak menguras kantong.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ciheras, Kec. Cipatusjah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Tawulan

Objek Wisata Pantai Karang TawulanKredit gambar: Google Maps Adnan Rosyid

Menikmati laut sambil duduk di rerumputan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Inilah yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya. Pantai ini memiliki pesona yang sangat indah dan memanjakan mata. Hal ini dikarenakan terdapat tebing yang menjorok sedikit ke laut, akan menjadi panorama yang berbeda dengan pantai yang biasa Anda kunjungi.

Apalagi keberadaan pasir tersembunyi di Pantai Karang Tawulan akan menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Tak heran jika banyak wisatawan yang menganggap destinasi ini sebagai persinggahan sebelum meninggalkan kota Tasikmalaya. Pantai tunggal ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Tanah Lot di Bali.

Hal ini dikarenakan pasirnya yang hitam dan bersih akan menambah eksotisme suasana saat berkunjung. Bisa dibilang pantai ini merupakan salah satu surga bahari yang tersembunyi. Pantai Karang Tawulan juga bisa Anda kunjungi saat penat melanda dan Anda mencari tempat untuk merasakan ketenangan di tengah hiruk pikuk aktivitas kota yang padat.

Harga tiket: Rp3.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Cimanuk, Kalapagegenep, Kec. Cikalong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Pantai Pamayangsari

Pantai PamyangsariKredit gambar: Google Maps Mastri Asep Apandi Saputra

Pantai lain yang bisa Anda kunjungi selama berada di Tasikmalaya adalah Pantai Pamayangsari. Dengan memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu di sepanjang jalan selatan membuat objek wisata ini sangat digemari oleh para wisatawan. Selain itu, pantai yang tidak pernah sepi pengunjung ini menawarkan panorama yang sangat indah. Jadi anda wajib mengunjunginya di kota Santri ini.

Tidak hanya pemandangan yang menakjubkan, Anda juga bisa berbelanja dan berburu ikan segar selama berada di sini. Pasalnya, ikan hasil tangkapan para nelayan di sekitar pantai bisa menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Kemudian bagi anda yang tidak mau ribet, mencicipi kuliner seafood khas kota Tasik bisa menjadi alternatif yang bisa anda coba selama berlibur di wisata bahari ini.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sindangkerta, Kec. Cipatusjah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Pantai Sindangkerta

Alamat Pantai SindangkertaKredit gambar: Google Maps Muhammad Rifki Zulfikar

Destinasi yang dikenal memiliki garis pantai yang bersih ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini Anda juga bisa menikmati gemerlap pasir putih yang diterpa sinar matahari. Tak heran, banyak wisatawan yang senang bermain pasir di wisata ini. Keunikan lain yang bisa Anda temukan saat berwisata di pantai Sindangkerta adalah adanya tumbuhan laut seluas 20 hektar.

Sehingga saat air surut, taman laut yang penuh dengan terumbu karang warna-warni yang indah bisa menjadi pemandangan untuk dinikmati. Keindahannya pun akan seakan menghipnotis Anda untuk memandangnya terus-menerus. Anda juga bisa bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati hidangan atau bekal yang dibawa dari rumah.

Selain itu, pemandangan nelayan mengejar ikan mungkin menjadi pemandangan yang bisa Anda lihat saat bersantap sendirian di pantai ini. Bagi Anda yang gemar berfoto, pantai eksotis ini mungkin bisa menjadi tempat yang bisa Anda abadikan. Keindahan alam yang ada di tempat yang satu ini tentunya akan terlihat sangat apik jika dibingkai dalam kamera. Apalagi saat waktu matahari terbenam sangat indah dan menakjubkan.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sindangkerta, Kec. Cipatusjah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

6. Pantai Cipatujah

Objek Wisata Pantai CipatujahKredit gambar: Ayam Goreng Google Maps

Pantai Cipatujah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Hal ini dikarenakan wisata bahari memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ombak yang bergulung tentunya memberikan sensasi liburan di tepi laut yang sesungguhnya, meski pantai ini pernah dilanda tsunami pada tahun 2006 lalu, dan juga adanya ikan paus yang terdampar, hal ini tidak menyurutkan niat wisatawan untuk kesana.

Dengan memiliki crash yang tenang, ini memungkinkan Anda untuk bermain dengan bebas di jangkauan. Selain itu pantai ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap sehingga membuat liburan anda menyenangkan. Keunggulan lain dari pantai ini adalah menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat indah. Jadi Anda bisa memilih waktu yang ingin Anda kunjungi. Saat fajar mulai menyingsing atau saat senja tiba.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa, Kec. Cipatusjah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

7. Pantai Santolo

Mitos Pantai SantoloKredit Gambar: Google Maps Afidin S

Meski berada di Garut, Pantai Santolo merupakan salah satu wisata yang masih mudah diakses dari kota Tasikmalaya. Obyek wisata bahari ini menjadi tempat favorit warga Tasik untuk melepas penat. Pasalnya, selain memiliki lokasi yang dekat, pemandangan alam yang indah tak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi bagi Anda yang menyukai pantai dengan ombak yang ganas.

Saat ke sini Anda juga bisa membawa sepeda motor untuk masuk ke area belakang pantai. Pantai ini terdiri dari pasir putih yang indah dan di belakangnya Anda bisa langsung melihat hamparan rumput hijau yang bisa Anda gunakan sebagai tempat memarkir kendaraan Anda. Rasanya aktivitas yang padat dan perjalanan jauh akan hilang saat melihat birunya air laut.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pantai Pesisir, Kec. Cikelet, Kab. Garut, Jawa Barat.

8. Pantai Batu Karas

Objek Wisata Pantai Batu KarasKredit gambar: Google Maps Indra Triadhi

Pantai Batu Karas di Pangandaran adalah tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini menjadi alternatif wisata bahari saat bosan dengan pantai-pantai kota Tasikmalaya. Memang, pantai Batu Karas menawarkan aktivitas air yang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi berselancar.

Untuk itu, bagi Anda yang gemar berselancar, mengunjungi Pantai Batu Karas adalah suatu keharusan bagi Anda. Pasalnya, di pantai ini saja terdapat tiga spot terbaik untuk berselancar. Mulai dari kawasan Bulak Pendak, Legol Pari dan juga Karas. Selain itu, tebing-tebing di pinggir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda dapatkan saat berada di destinasi ini sendirian.

Harga tiket: Rp1.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

9. Pantai Madasari

Pantai MadasaKredit gambar: Google Maps Pantai Madasari

Juga di Pangandaran, pantai ini terletak di dekat kota Tasikmalaya. Untuk itu, Anda bisa singgah sejenak di pantai unik ini. Konon Pantai Madasari unik karena batu karang besar dilengkapi tanaman yang berdiri kokoh di tengah laut, tentunya panorama akan menjadi sesuatu yang sangat berapi-api saat masuk ke layar perangkat Photo.

Harga tiket: Rp2.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

10. Pantai Pasir Putih Karapyak

Wisata di pantai pasir putih KarapyakKredit gambar: Google Maps Pantai Karapyak Pasir putih

Pantai cantik yang dikelilingi tumbuhan hijau ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin menikmati wisata bahari di sekitar kota Tasikmalaya. Tebing terjal yang menghiasi pantai ini juga dihuni oleh berbagai biota laut. Maka tak heran jika wisata bahari ini menjadi terkenal di kalangan wisatawan. Ditambah dengan pasir putihnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

Itulah beberapa pantai yang wajib anda kunjungi di kawasan Tasikmalaya dan sekitarnya. Berwisata di pantai bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Pasalnya, suara deburan ombak, serta hembusan angin laut yang sejuk bisa menjadi salah satu bentuk ketenangan yang Anda dapatkan. Untuk itu, Anda bisa mengunjungi pantai dari waktu ke waktu sebagai hadiah atas kerja keras yang telah Anda lakukan selama ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button