Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan PHR Online - WisataHits
Yogyakarta

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan PHR Online

balitribune.co.id | Bangli – Pemerintah Kabupaten Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan rangkaian resepsi online PHR (Pajak Restoran Hotel) dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Kebanggaan Kabupaten Bangli pada Minggu (21/8). Malam.

Meski perayaan HUT RI sudah mencapai puncaknya, namun malam resepsi tersebut menampilkan beberapa penampilan, antara lain Bangli Fashion Show yang digelar di depan tugu patung Kapten AAAnom Mudita, yang secara spontan diikuti oleh anak-anak muda yang berkunjung ke Lapangan Bangli, Bangli. Bupati, Wakil Bupati Bangli, beserta jajaran juga turut memeriahkan peragaan busana tersebut. Panggung utama juga menampilkan penampilan grup musik Rumah Sakit Bangli (Dokter Dan Geng), penampilan grup nyanyian oleh tim Protokol dan Komunikasi yang dipimpin oleh Sekretariat Kabupaten Bangli, presentasi video yang merangkum kegiatan rangkaian Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Bangli Kabupaten, Peluncuran PHR online oleh Bupati Bangli, tayangan video transaksi e-ticketing Obyek Wisata Desa Penglipuran, video perkembangan yang telah terjadi di Kabupaten Bangli, serta video promosi Bank BPD Bali dimana Bank BPD Cabang Bali Bangli menjadi sponsor utama Resepsi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Bangli. Band yang diundang Pemkab Bangli menjadi bintang tamu pada malam resepsi tersebut adalah Kis Band, sebuah band Bali yang karyanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Bangli.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan demonstrasi pembelajaran matematika dengan metode GASING (Easy, Fun, Fun) oleh matematikawan Prof. Yohanes Surya bersama beberapa siswa di Kabupaten Bangli, mereka juga menunjukkan kecepatannya dalam menghitung matematika.

Malam resepsi dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekretaris Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ibu Sariasih Sedana Arta, WHDI Kabupaten Bangli, Ketua Bagian Ny. Suciati Diar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangli Ibu Suardini Giri Putra, Wakil DPRD Komang Carles dan anggota DPRD Bangli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Kepala BPD Cabang Bangli, Camat Kabupaten Bangli dan undangan lainnya.

Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kabupaten Bangli Dewa Agung Putra Suryadarma dalam laporannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian acara HUT RI ke-77 di Kabupaten Bangli ini sangat baik dimulai dengan pemasangan ribuan bendera. lomba, gerombolan kertas, gerombolan obor dan peringatan HUT RI ke-77 berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Bangli sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Semoga semangat masyarakat Bangli tetap dapat dipertahankan untuk mendukung program-program yang diselenggarakan oleh Pemprov Bangli untuk mewujudkan era Bangli baru.” “Tutup Agung Suryadarma yang juga tak terlihat. Pol PP Bangli.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 ini. “Semoga kerjasama dan semangat malu membangun Bangli dapat selalu dikobarkan untuk menjadikan Kabupaten Bangli lebih baik ke depannya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Bangli menyampaikan bahwa dalam upaya transparansi dan peningkatan PHR (Pajak Restoran Hotel) di Kabupaten Bangli, pihaknya akan mengambil kebijakan untuk memasang server penyadapan dan web service bagi wajib pajak hotel dan restoran di Bangli. Kabupaten diundangkan. Tujuan kebijakan tersebut adalah untuk menindaklanjuti program pusat untuk mengurangi ketergantungan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat melalui optimalisasi Peningkatan Asli Daerah (PAD) dan tindak lanjut dari KPK kepada pemerintah daerah pada setiap triwulan. 8 bidang, salah satunya adalah optimalisasi pajak daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, alat yang dipasang disesuaikan dengan kondisi masing-masing wajib pajak, diantaranya adalah tapping server bagi wajib pajak yang memiliki aplikasi tertentu, sehingga alat ini dapat merekam semua data transaksi dan menerima data secara realtime, web service untuk wajib pajak dengan aplikasi database cloud Data yang diterima per hari setelah selesai tidak real-time, namun web service ini diupdate dalam waktu singkat dengan aplikasi robot yang nantinya dapat diterima secara real-time.

Pihaknya menambahkan, beberapa petunjuk yang bisa dianalisis oleh tim IT pemda dan tim IT Globalindo menunjukkan masih ada wajib pajak orang pribadi yang dicurigai bermain-main dengan aplikasi yang diterapkan pemda.

“Semuanya masih dalam identifikasi dan analisa tim IT, masih ada wajib pajak yang mencoba menggunakan proses transaksi manual, masih ada bukti penyajian buffet masih rugi total, jadi tidak kena pajak, saya ingatkan untuk update langsung di setiap restoran agar tidak ada transaksi yang lolos pajak,” kata Sedana Arta.

Bupati Desa Sulahan menambahkan bahwa kebijakan represif terhadap wajib pajak yang diduga memiliki ketidaksesuaian antara kenyataan di lapangan dengan pajak yang dibayarkan adalah sebagai berikut, dan membentuk tim pemeriksa pajak yang juga terdiri dari tenaga ahli yang berkompeten sebagai Pemeriksa Pajak yang melibatkan daerah. inspektur pajak pemerintah saat ini memberikan bimbingan teknis di Yogyakarta, seperti Globalindo di mana tim ini memiliki peran dan fungsi untuk meninjau/mengaudit pajak wajib ketika ada kecurigaan yang beralasan bahwa ada perbedaan antara kenyataan dan pajak acak/tidak disengaja yang disetor oleh pemerintah daerah .

Ia menambahkan, pemasangan alat ini hanya uji coba selama empat bulan untuk melihat apakah akurasi alat ini bekerja dengan maksimal atau tidak. Apabila alat ini sudah baik dan maksimal maka secara bertahap akan dipasang di seluruh wajib pajak restoran hotel Kabupaten Bangli sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan evaluasi serta monitoring akan terus dilakukan secara rutin dan berkala pada seluruh wajib pajak terkait kebijakan ini.

Menutup resepsi HUT RI ke-77, Bupati Bangli dan Wakil Bupati Bangli juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang rangkaian lomba yobel RI se-Kabupaten Bangli.

Source: balitribune.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button