Tiket dan koleksi SANGKRING ART SPACE - WisataHits
wisatahits

Tiket dan koleksi SANGKRING ART SPACE

Harga tiket masuk Sangkring Art Space: Rp 30.000. Jam buka: 11:00 WIB – 17:00 WIB. Nomor Telepon: 0274381032. Alamat: Jl. Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55182.

Tak hanya wisata alam dan budaya, Yogyakarta juga menawarkan wisata pameran seni rupa modern. Di daerah Bantul ada satu tempat yang sangat populer akhir-akhir ini yaitu Ruang Seni Sangkring. Tempat ini menjadi fenomena baru bagi anak muda di Yogyakarta dan sekitarnya. Berkat kehadirannya, semakin banyak anak muda yang tertarik mengunjungi pameran seni rupa.

Sangkring Art Space adalah ruang bagi para seniman untuk memamerkan karya mereka. Beragam karya seni kreatif dipamerkan, mulai dari lukisan hingga patung. Selain itu, manajemen gedung yang instagramable menjadi daya tarik lainnya. Galeri ini sangat cocok bagi yang ingin melihat karya anak bangsa dari berbagai daerah.

Harga Tiket Masuk Sangkring Art Space

Untuk melihat karya seni yang ada, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiket masih relatif murah dan sesuai dengan yang didapat. Namun, untuk berkunjung wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan dapat dilakukan melalui akun Instagram resmi @sangkringart.

Harga Tiket Masuk Sangkring Art Space
Tiket masuk Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Keraton Yogyakarta dan Kawasan Wisata

Jam Buka Sangkring Art Space

Sangkring Art Space buka enam hari seminggu. Tempat ini sebenarnya tutup pada hari Minggu. Oleh karena itu penting untuk mengetahui jam buka tempat ini. Jam bukanya cukup panjang, dari tengah hari hingga sore hari.

Jam buka
Senin Sabtu 11.00 WIB – 17.00 WIB
Minggu Peternakan

Sekilas Ruang Seni Sangkring

Berbagai karya dipamerkan di galeri seniWisatawan akan menemukan karya seni di sini mulai dari lukisan, patung hingga seni instalasi. Foto: Gmaps/Jaw Arif

Sangkring Art Space adalah galeri pameran seni rupa dengan desain berstandar internasional yang didirikan atas gagasan Putu Sutawijaya. Ia merupakan seniman asal Bali yang sangat terkenal dengan karya-karyanya. Penciptaan galeri seni ini untuk memberikan ruang bagi para penggiat seni rupa. Karena sebelumnya ia merasa ruang gerak seniman masih sangat sempit

Didirikan pada 31 Mei 2007, namun tempat ini baru populer beberapa tahun terakhir. Karena peran media sosial, Sangkring Art Space perlahan mulai populer. Bahkan kini menjadi favorit dikunjungi, terutama bagi anak-anak muda. Wisatawan bisa melihat berbagai karya seni yang indah dan unik di sini. Mulai dari lukisan, patung hingga instalasi seni semua bisa dinikmati di venue ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Ruang untuk mengapresiasi karya seni nasional

Berbagai lukisan dipajang di Sangkring Art SpaceDengan desain bangunan yang menarik di dalamnya, wisatawan dapat melihat karya lukisan dan banyak seniman. Foto: Gmaps/Oky

Sangkring Art Space merupakan ruang bagi para seniman untuk mempresentasikan karyanya kepada masyarakat umum. Menurut mata uang “Yang lebih tua dihormati, yang muda dihormati, yang terpinggirkan didukung dan alternatif memiliki kesempatan untuk bekerja sama”. Oleh karena itu, tempat ini membuka kemungkinan seluas-luasnya bagi para seniman untuk mengekspresikan dirinya. Sangkring sendiri berarti roh antara diri dan masa lalu.

Galeri seni ini juga memiliki ruang pameran yang sangat luas. Oleh karena itu sering menjadi tempat pameran seni berskala besar. Bagi yang tidak terlalu menyukai seni rupa, mungkin akan langsung berubah pikiran saat berkunjung. Keindahan yang ditata dengan cermat menciptakan pemandangan yang sangat indah. Itu juga yang bisa membuat wisatawan betah.

Baca: LITTLE TOKYO Tiket Masuk Murah untuk Wisata Ala Jepang

Terbagi menjadi tiga ruangan utama

Karya seni yang indah di Sangkring Art SpaceBerbagai karya seni yang indah akan memukau wisatawan. Foto: Gmaps/Arya Pinandiyo

Galeri seni ini sangat besar dan terbagi menjadi tiga ruang utama. Ruangan pertama adalah Sangkring Art Space. Ruang tersebut merupakan tempat untuk memamerkan karya seni di berbagai media. Di ruangan ini Anda bisa melihat berbagai koleksi lukisan, patung, dan seni instalasi.

Lalu ada juga ruang Sangkring Art Project. Ini adalah ruang alternatif untuk proyek seni eksperimental. Artinya, ruang ini digunakan untuk menyatukan atau memadukan seni dari berbagai latar belakang dan disiplin ilmu. Sangkring Art Project sangat terbuka terhadap kemungkinan kolaborasi seni baru. Dibandingkan Sangkring Arti Space, Sangkring Art Project jauh lebih muda. Kamar ini dibuat pada tanggal 18 Maret 2011.

Yang terakhir adalah Bale Banjar Sangkring. Tempat ini mengusung semangat Bali yang merupakan tempat kelahiran Putu Sutawijaya. Bale Banjar Sangkring adalah ruang yang besar. Ruang ini berguna sebagai ‘ruang publik’. Semangat edukatif juga terlihat pada desain ruang kelas Bale Banjar Sangkring yang memiliki sekat terbuka.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CANDI DE PRAMBANAN

Spot Foto Instagrammable

Keindahan Luar Ruangan di Sangkring Art SpaceSetiap sudut tempat ini nampaknya memiliki nilai seni yang tinggi, sehingga ideal untuk spot foto yang estetik. Foto: Gmaps/Yusdi Bachtiar

Daya tarik utama galeri seni ini adalah banyaknya ruang foto yang Instagramable. Wisatawan bisa leluasa mengambil foto karya seni yang dipajang di sana. Tak hanya itu, setiap sudut tempat ini juga memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Sehingga sangat cocok untuk berfoto. Ini pula yang membuat Sangkring Art Space tak pernah sepi pengunjung.

Tidak hanya di dalam, wisatawan luar juga disambut dengan keindahan. Berbagai bentuk instalasi yang tidak biasa sangat membuat penasaran.

Baca: Tiket Masuk XT Square Yogyakarta dan Selfie Walks

Titik dukungan saat ini

Tidak berhenti disitu, Sangkring Art Space juga memiliki fasilitas pendukung lainnya. Bagi yang suka membaca, ada perpustakaan mini. Ini berisi banyak koleksi berbagai buku seni. Juga tersedia kopi modern yang cocok untuk hang out. Setelah lelah berjalan kaki, Anda bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi.

Instalasi Ruang Seni Sangkring

Sebagai galeri seni bertaraf internasional, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. tersedia tempat parkir, toilet, ruang musik dan ruang souvenir. Bahkan di lokasi ini juga tersedia homestay.

Baca: Museum Affandi menjadi saksi perjalanan sang maestro

Lokasi Sangkring Art Space

Sanggar seni ini terletak di Jl.Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis karena berada tepat di pusat kota dan di sepanjang jalan utama. Jaraknya hanya 5 km dari titik nol kilometer Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Dekat desa wisata tamansari dan keraton yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button