Wisata Mistis Alas Purwo, Kekaguman Terhadap Ciptaan Tuhan Yang Tak Terlihat - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Mistis Alas Purwo, Kekaguman Terhadap Ciptaan Tuhan Yang Tak Terlihat

Klik TIMES.COM | MISKIN – Sayangnya, Taman Purwo adalah wisata alam yang indah, tetapi juga menyembunyikan banyak rahasia.

Alas Purwo terletak di Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sayangnya, Purwo adalah salah satu taman nasional terbesar di Indonesia. Di Taman Nasional Alas Purwo, banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga banyak wisatawan asing yang datang berkunjung.

Keanekaragaman hayati di Taman Nasional Alas Purwo sangat melimpah. Di hutan, Alas Purwo menjadi pertahanan terakhir banteng Jawa. Namun tidak hanya itu, di Taman Nasional Alas Purwo terdapat sekitar 700 jenis tumbuhan.

Baca Juga: Kisah Nyata Berawal dari Telpon dan Mengakhiri Bencana Alas Purwo

Tak hanya itu, Taman Nasional Alas Purwo juga memiliki pantai. Salah satunya adalah Curved Beach atau G Land. Pantai ini juga biasa digunakan sebagai arena kompetisi kompetisi selancar internasional.

Namun tak lepas dari keindahan alamnya, Alas Purwo juga menyimpan segudang misteri.

Penduduk setempat percaya bahwa tempat ini adalah tempat suci. Pasalnya, di Alas Purwo terdapat bangunan candi, Istana Goa yang pernah menjadi tempat pertapaan Presiden pertama Indonesia dan masih banyak tempat keramat lainnya.

Budayawan Banyuwangi, Moh Syaiful pun menceritakan kisah mistis yang dialaminya sendiri.

“Di hutan Alas Purwo juga ada gua yang matanya gua keraton. Ini gua yang cukup mistis, tapi banyak orang yang datang bermeditasi untuk mencari jati diri,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button