Kabupaten Bogor memiliki Sirkuit Motor Trail sekaligus tempat wisata - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Bogor memiliki Sirkuit Motor Trail sekaligus tempat wisata

Suara.com – Kejuaraan Sepeda Motor Trail Lintasan Rumput Terbuka Cileuksa sukses digelar di Sirkuit JA Racing Team di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sirkuit JA Racing Team sendiri menjadi tuan rumah Kejuaraan Motor Trail Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Korem 061 Suryakencana dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack, Jaro Ade, mengatakan acara ini merupakan sarana untuk memperkenalkan event-event di bidang otomotif kepada masyarakat.

Ilustrasi sepeda motor trail.  (pixabay)Ilustrasi sepeda motor trail. (pixabay)

Menurutnya, dengan memegang Lintasan Rumput Terbuka Cileuksa Diharapkan hal ini dapat meningkatkan keterampilan para pelintas yang sempat terhenti aktivitasnya selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Di sisi lain, sirkuit JA Racing Team dapat dijadikan sebagai objek wisata karena memiliki pemandangan alam yang indah.

Baca juga: IMOS 2022 Hadirkan Motor Listrik, Bagaimana Sistem Pembiayaannya?

“Insya Allah event ini akan mendapatkan crosser yang fit untuk bertanding di berbagai kejuaraan lokal dan internasional,” kata Ade di Bogor.

Kejuaraan yang direkomendasikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk koordinasi regional Jawa Barat ini diikuti ratusan pebalap lintas alam di ajang perdana tersebut.

Pemula mencapai 440 orang dan memecahkan rekor terbanyak pada HUT TNI 2022,” pungkasnya.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button