Kisah Mistis Pantai Watu Dodol Banyuwangi, Benarkah Ada Gerbang Gaib Kerajaan Jin di Alas Purwo? - WisataHits
Jawa Barat

Kisah Mistis Pantai Watu Dodol Banyuwangi, Benarkah Ada Gerbang Gaib Kerajaan Jin di Alas Purwo?

koranmemo.com – Sejarah mistis wisata angker di Banyuwangi memang tak ada habisnya untuk selalu diikuti dan didengar. Tak terkecuali kisah mistis Pantai Watu Dodol, Banyuwangi.

Wisata Pantai Watu Dodol yang terletak di kawasan Kalipuro, Banyuwangi ini menyimpan cerita mistis dan seram terkait adanya pintu gerbang tak kasat mata kerajaan jin di Alas Purwo.

Banyak cerita mistis dan seram yang menambah kehebatan Wisata Pantai Watu Dodol ini. Mulai dari pembangunan jalan raya yang memakan banyak korban jiwa, batu-batu yang tidak bisa dipindahkan dengan cara apapun, hingga patung Gandrung yang misterius.

Baca Juga: Rangkuman Drama Korea TVN The Queen Umbrella, Bercerita Tentang Sistem Pendidikan di Era Joseon!

Menurut cerita, Watu Dodol adalah batu setinggi 10 meter yang dipindahkan karena pembangunan jalan raya Situbondo Banyuwangi.

Pada zaman penjajahan Belanda ini, banyak pekerja yang mati membangun Autobahn. Posisi Watu Dodol yang berada di tengah jalan raya mengganggu pembangunan jalan sehingga perlu direlokasi.

Ternyata, semua cara yang mungkin digunakan untuk memindahkan Watu Dodol tidak membuahkan hasil sama sekali. Setelah cara diledakkan, digulingkan atau sebaliknya diledakkan, hasilnya tetap nihil.

Baca Juga: Gunung Salak Tempat Paling Berhantu di Jawa Barat. Benarkah ada desa iblis di atas?

Menurut saluran YouTube World of War, bahkan Watu Dodol telah dipindahkan oleh kapal sebelumnya. Namun sayang kapal ini terbelah dua dan tenggelam.

Hal ini menyebabkan masyarakat percaya bahwa Watu Dodol merupakan pintu gerbang tak kasat mata yang dihuni oleh makhluk astral utusan Ratu Pantai Selatan, sehingga membuat batu sulit untuk dipindahkan.

Ada juga yang mengatakan bahwa Watu Dodol merupakan pintu gerbang magis Kerajaan Jin di Alas Purwo dimana Alas Purwo juga termasuk dalam wilayah pantai selatan.

Baca Juga: Mengenal Jalur Pendakian Prau relatif mudah dan Anda bisa melihat Golden Sunrise yang luar biasa indahnya

Selain itu, cerita mistis lainnya datang dari patung Gandrung di pinggir Pantai Watu Dodol. Patung Gandrung sebenarnya digunakan untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi.

Banyak yang mengatakan bahwa patung Gandrung sering berubah wajah dan tiba-tiba menari.

Tak ayal, peristiwa-peristiwa tersebut turut menyumbang kesan mistis dan seram yang merajalela di tempat ini.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Foto Terbaik di HP Android untuk Menghasilkan Foto Mirip DSLR

Selain itu, banyak tempat wisata di Banyuwangi lainnya yang memiliki cerita mistis dan seram tersendiri. Eh, tertarik berkunjung ke sini?***

Pengarang: Rika Wulandari

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button