Sandiaga Uno mengatakan Kota Bogor adalah ikon wisata - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mengatakan Kota Bogor adalah ikon wisata

Kota Bogor (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sektor pariwisata Kota Bogor merupakan ikon “urban tourism” atau pariwisata perkotaan, dengan penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru.

Menurut Sandiaga, ia diwawancarai usai mengikuti tur sepeda Sabtu pagi PHRI 2022, yang mengitari lintasan lari dari kawasan Pecinan Suryakencana yang biasa disebut “China Town”, dari Kota Bogor menuju Kebun Raya Tugu Kujang Bogor, sebuah konsep yang diterapkan. oleh pemerintah daerah, bisa menjadi “showcase” atau pilot project.

“Dan dengan terciptanya 1,1 juta lapangan pekerjaan baru, Kota Bogor menjadi ikon pariwisata. Pariwisata adalah konsep city tourism,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan akan merayakan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44 persen jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, sesuai pesan Presiden Jokowi. Di sektor pariwisata, pertumbuhan ekonomi nasional mencapai hampir 10 persen, yakni 9,76 persen.

Namun, Presiden Jokowi mengimbau untuk memperhatikan kemungkinan ketidakpastian ekonomi di masa depan.

Sandiaga yang bersepeda bersama rombongan komunitas ekonomi kreatif melihat di tingkat kota Bogor kawasan Suryakencana, Tugu Kujang dan Kebun Raya Bogor yang menjadi destinasi utama menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mendukung pengembangan kampung bertema Kampung Wisata Mulyaharja yang masih memiliki lahan persawahan seluas 12 hektar di pusat kota di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Dan kita juga akan berkunjung ke Bogor Selatan, di mana juga ada konsep desa wisata yang akan kita kembangkan ke depan,” ujarnya.

Sandiaga juga mengapresiasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang telah menggalakkan kegiatan bersepeda di jalur lari terpopuler dari Kota Bogor, kawasan Suryakencana, hingga Tugu Kujang.

“Ini Goes, jadi merah putih di Bulan Merah Putih, di ulang tahunnya yang ke-77 dengan slogan, bangun lebih cepat, pulih lebih kuat,” katanya.

Reporter: Linna Susanti
Penerbit: Adi Biru
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button