Afkab menjadi tuan rumah liga futsal pelajar tingkat Kabupaten Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Afkab menjadi tuan rumah liga futsal pelajar tingkat Kabupaten Bekasi

Afkab menjadi tuan rumah liga futsal pelajar tingkat Kabupaten Bekasi

SPORT 23/10/2022 – Diposting oleh : Newsroom Discominfosantik – Dibaca : 101 kali

id5974_Compress_20221023_231937_7425.jpg

Puluhan tim dari berbagai SMP, SMA, dan SMK mengikuti Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi (LFPKB) di GOR Grand Wisata Futsal Desa Lambang Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (23/10/22).

TAMBUN SELATAN – Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi (Afkab) menjadi tuan rumah Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi (LFPKB) di GOR Grand Wisata Futsal Desa Lambang, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (23/10/22).

Ketua Persatuan Futsal Kabupaten Bekasi Kamaludin mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Afkab untuk mengadakan liga antara mahasiswa U-17 hingga U-20.

“Ya, liga futsal antar pelajar ini merupakan program pertama kami untuk membangkitkan semangat para pemain futsal di kalangan pelajar di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata Kamaluddin, diikuti siswa SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Bekasi.

“Dari SMA/SMK, 48 tim putra, 6 tim putri dan 17 tim SMP mengikuti turnamen ini,” jelasnya.

Kamaludin berharap Liga Futsal Antar Pelajar bisa menghasilkan pemain-pemain berbakat U-17 dan U-20 dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Semoga mereka konsisten dan bisa menjadi pemain profesional serta mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat Jabar dan nasional,” ujarnya.

Ketua Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi Riho Sandhi mengatakan, Liga Futsal Pelajar akan berlangsung selama dua bulan untuk menentukan tim mana yang akan dipilih mewakili Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya kami akan mengirimkan tim atau sekolah yang mewakili liga pelajar se-provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang,” ujarnya.

Riho menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja diadakan pada akhir pekan, Sabtu, dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan Belajar Mengajar (BMK) siswa di sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan memunculkan pemain futsal berbakat dan kami berharap mereka terus meningkatkan keterampilannya sehingga bisa meraih kesuksesan di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Reporter: Andre M Jafar

Penerbit : Yus Ismail

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button