Wisata Jakarta Murah dan Viral - WisataHits
wisatahits

Wisata Jakarta Murah dan Viral

Wisata Jakarta Murah dan Viral

Wisata Jakarta Murah dan Viral – Kita semua tahu bahwa Jakarta resmi berubah menjadi kota besar yang selalu berdengung 24 jam sehari, tapi ya untungnya aura tempat ini selalu ada senyuman dan sikap positif.

Plus, untuk urusan kuliner, ibu kota provinsi ini terkenal dengan street food dan kopi kelas dunia! Nah pada artikel kali ini kita akan membahas lebih dekat tempat-tempat yang viral dan terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Yuk cek sekarang!

Pantai Ancol – @adeirwn21

BACA JUGA: Eightman Sudirman, restoran ramen tersembunyi terbaik di Jakarta

1. Kota Tua

Alamat : Kota Tua, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Jakarta
Kasus : Klik disini

Kota Tua biasanya menjadi perhentian pertama bagi wisatawan dan pelancong di Jakarta. Hal ini tidak mengherankan karena bangunan tertua dan paling bersejarah dari zaman kolonial Belanda ditemukan di kawasan ini! Kawasan metropolitan era ini memiliki alun-alun bergaya Belanda dengan deretan sejarah yang tergambar dengan baik.

Kali Besar Kota Tua – griyasatria

Pada pergantian abad, bangunan mengalami kerusakan parah, tetapi banyak yang telah dipugar dan area tersebut dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2014. Jelajahi arsitektur dan jajanan jalanan kota tua dengan berjalan kaki atau bersepeda!

2. Alun-alun Liberty

Alamat : RT.5/RW.2, Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta 10110
Kasus : Klik disini
Jam buka monumen: 06.00 – 16.00 WIB
Biaya masuk : Rp4.000 – Rp15.000,00

Kalau kamu traveling sendirian dan ingin menghindari rasa sepi saat berada di Jakarta, kamu bisa banget ke Lapangan Merdeka. Area ini merupakan salah satu area publik terbesar di dunia dan tempat penduduk setempat datang untuk “menjauh” dari hiruk pikuk kota.

Lapangan Merdeka – @holidify

Alun-alun ini berpusat di sekitar Monumen Nasional yang berdiri setinggi 132 meter. Tahukah Anda bahwa di lantai dasar Monas terdapat museum yang informatif. Tapi hei, kalau kamu tidak takut ketinggian dan ingin berfoto, ayo naik ke dek observasi di atas!

3. Indonesia Indah di Taman Mini – Wisata Jakarta Murah

Alamat : Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kasus : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
Biaya masuk : Rp 25.000,00

Kehabisan ide untuk liburan di Jakarta? Hmm, ini waktu yang tepat untuk pergi ke Taman Mini Indonesia Indah. Nama taman ini secara harfiah mendefinisikan nama Taman Mini Indonesia Indah. Satu-satunya hal yang hilang adalah kata “mini” karena TMII mencakup area yang sangat luas.

Taman Miniatur Indah Indonesia – Situs Resmi TMIIz

Tapi ya, taman ini sangat perlu diperluas karena ada taman, bioskop IMAX, taman air, dan masih banyak lagi! Singkatnya, TMII adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil melakukan petualangan unik dan bersantai.

4. Glodok

Alamat : Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta
Kasus : Klik disini

Glodok mungkin bukan tujuan wisata paling banyak, tapi di sini terdapat beberapa restoran fine dining terbaik di Jakarta. Makanan jalanan di lingkungan ini adalah salah satu tempat tersembunyi yang diremehkan, terutama bagi Anda yang menyukai makanan ala Cina.

Wisata murah di JakartaGlodok – Wikimedia

Di Glodok Anda akan menemukan sejumlah warung kaki lima di sepanjang trotoar, serta berbagai restoran Cina mulai dari yang kelas bawah hingga yang paling mewah! Either way, sulit untuk tidak menemukan sesuatu yang enak untuk dimakan di sini.

5. Dunia Fantasi

Alamat : Jl.Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Kasus : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 19.00 WIB
Biaya masuk : Rp 175.000-Rp 300.000

Bagi Anda yang bosan dengan atraksi budaya dan terkadang harus berwisata bersama anak, Dunia Fantasi Ancol bisa menjadi salah satu pilihan di Jakarta yang paling asyik. Taman Impian Jaya Ancol siap membuat semua orang senang, mulai dari anak kecil yang akan tersenyum dengan cangkir teh yang berputar dan Hello Kitty Dreamland.

Forum Ontang-Earrings – nibble.id

Sementara itu, remaja tumbuh dewasa yang sedikit sensitif saat diajak jalan-jalan bersama akan membuat cemberutnya menghilang dari wahana Hysteria! Oh ya, tempat liburan murah dan viral di Jakarta yang satu ini juga terus berlanjutupdate wahana baru mereka setiap tahun lho!

6. Museum Nasional Indonesia – Wisata Murah dari Jakarta

Alamat : Jl.Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Kasus : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 15.00 WIB
Biaya masuk : Rp 15.000 – Rp 25.000

Tepat di seberang Lapangan Merdeka, Anda akan menemukan salah satu museum paling mengesankan dan konon penting di Asia Tenggara, yaitu Museum Nasional Indonesia. Begitu masuk, Anda akan disambut oleh patung gajah cantik di halaman, yang membuatnya dikenal sebagai Gedung Gajah.

Wisata murah di JakartaArea depan Museum Nasional Indonesia – Situs Resmi

Koleksi museum mencakup lebih dari 100.000 objek. Benda-benda ini terkait dengan seni, pertanian, bahasa, dan agama dalam sejarah nasional dan regional negara tersebut. Pastinya, tempat ini menjadi pilihan liburan dan daya tarik yang sayang untuk dilewatkan!

7. Masjid Istiqlal

Alamat : Jl.Taman Wijaya Kusuma, PS. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Kasus : Klik disini

Faktanya hampir 90% dari 260 juta penduduk Indonesia adalah Muslim. Maka tak heran jika masjid terbesar se-Asia Tenggara ini bisa Anda temukan di Jakarta dan terbesar ke-3 di dunia. Masjid monumental ini dapat menampung 20.000 orang lebih banyak daripada stadion sepak bola Camp Nou di Barcelona!

Masjid Istiqlal – Shutterstock

8. Taman Suropati

Alamat : Jl.Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Kasus : Klik disini

Pertama, kabupaten ini merupakan kampung hijau yang dikelilingi rumah-rumah hunian mewah di Menteng. Namun kini Taman Suropati telah menjadi tempat favorit bagi wisatawan dan penduduk lokal yang ingin melepaskan diri dari kemacetan dan kebisingan hutan beton di Jakarta.

Wisata murah di JakartaTaman Suropati – Shutterstock

Daerah ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan hari bersantai setelah mengunjungi beberapa landmark Jakarta. Anda bisa berbaring di rerumputan sambil mengelus salah satu dari sekian banyak kucing di taman ini.

9. Wisata murah di Jakarta – Jalan Jaksa

Alamat : Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta
Kasus : Klik disini

Setelah berkeliling Jakarta, ada baiknya mengunjungi Jalan Jaksa. Dahulu kala, jalan ini penuh dengan rumah dan penginapan bobrok, namun proses gentrifikasi telah mengubahnya menjadi jalan yang lebih modern tanpa kehilangan pesona dan karakternya.

Jalan Jaksa – @pergimulu

Jika Anda bepergian ke Jakarta dengan anggaran terbatas, maka ini mungkin tempat untuk Anda kunjungi – dan Anda akan menyukainya! Jalan Jaksa berjarak sekitar 1 km dari Museum Nasional dan Lapangan Merdeka, jadi cukup mudah untuk berjalan kaki atau naik kendaraan umum sambil melihat beberapa tempat terbaik di Jakarta!

10. Setu Babakan

Alamat : Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, kota di Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kasus : Klik disini

Salah satu tempat viral juga Sempurna untuk menghindari hiruk pikuk Jakarta. Tidak hanya itu, Anda juga bisa merasakan perkampungan budaya tradisional dan belajar tentang gaya hidup penduduk asli di sekitar Jakarta. Setu Babakan sebenarnya adalah pusat desa ini.

Wisata murah di JakartaSetu Babakan – Situs web resmi

Tempat ini paling direkomendasikan untuk dikunjungi dalam satu hari karena dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke desa ini dengan kendaraan umum. Terletak di Jakarta Selatan, kampung ini berjarak lebih dari 20 km dari Lapangan Merdeka. Itu jauh, tapi sepadan Kamu tahu!

BACA JUGA: Kopi terbaik di Jakarta

11. Ancol – Wisata Murah di Jakarta

Alamat : Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta
Kasus : Klik disini

Kompleks perbelanjaan dan hiburan di tepi Teluk Jakarta ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi selamat bersenang-senang. Mulailah hari Anda berbelanja di berbagai toko merek lokal dan internasional, sebelum berlatih olahraga air gratis di sore hari.

Pantai Ancol – @utyyulianti17

Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Jakarta, inilah tempat yang tepat untuk aktivitas memompa adrenalin! Coba semua pengalamannya, mulai dari jet-ski, banana boat, hingga berlayar di pantai Ancol!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button