8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso - WisataHits
Jawa Timur

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso

Bondowoso merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Dikelilingi oleh Gunung Raung, Gunung Argopuro dan Gunung Ijen, kawasan ini memiliki beberapa destinasi wisata alam yang masih asri dan asri.

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Jawa Timur, tak ada salahnya menambahkan destinasi Tape City ini ke dalam itinerary Anda.

Berikut 8 destinasi wisata alam terindah di Bondowoso. Meninggalkan!

1. Air Terjun Kalipait

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Air Terjun Kalipait (instagram.com/wibamtour)

Air Terjun Kalipait terletak di tepi jalan utama menuju Kawah Ijen, Bondowoso. Jadi tempatnya tidak sulit ditemukan. Kalipait memiliki keindahan yang masih alami dengan banyak singkapan bebatuan di daerah tersebut. Air yang keluar dari danau kawah ijen berwarna kuning kehijauan dan mengandung asam sulfat. Perlu diketahui bahwa kontak kulit akan menimbulkan rasa gatal pada tubuh. Di sini Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan segar dengan pemandangan alam yang begitu indah. Meski demikian, pengunjung harus memastikan kebersihan di kawasan tersebut, ya.

Baca Juga : 7 Wisata Alam di Bondowoso Yang Bisa Bikin Kamu Betah Sendiri

2. Pesona Renda P28 Patirana

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso P28 Patirana (instagram.com/aliridhogadri)

P28 atau puncak pesona Patirana terletak di Jalan Patirana, Desa Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Pesona alam yang indah disuguhkan kepada para pengunjung dari puncak Patirana. Akses ke puncak P28 cukup menantang, pengunjung harus melakukannya Kenaikan sekitar 2 km di atas rute yang direncanakan. Puncak ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan.

3. Batu So’on Solor

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Batu So’on Solor (instagram.com/ong.mary_tj)

Batu So’on merupakan salah satu keindahan alam yang harus dilestarikan. Lokasinya berada di Desa Solor atau sekitar 42 km dari pusat kota Bondowoso. Batu besar ini tersusun rapi dengan ketinggian hingga 25 meter.

Bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke venue, dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per tiket. Dengan menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti B.: Taman bermain anak, toilet, paviliun, jembatan, spot foto dan kios berjejer dengan harga ramah kantong.

4. Kawah Wurung

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Kawah Wurung (instagram.com/kawahwurungbondowoso)

Bagi para pelancong, Kawah Wurung bisa menjadi alternatif tujuan liburan Anda. Kawah Wurung sering disebut sebagai “surga dataran tinggi” karena pengunjung dapat menikmati pemandangan padang rumput yang luas dan indah.

Kawah Wurung berada 1500 meter di atas permukaan laut. Pengunjung yang ingin mendaki harus menaklukkan tanjakan cinta sepanjang 100 meter. Dibutuhkan sekitar 15 menit untuk sampai ke puncak bukit cincin.

5. Desa Wisata Tirta Agung

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Desa Wisata Tirta Agung (instagram.com/bondowoso_explore)

Desa Wisata Tirta Agung terletak di Sukosari Kidul. Di sini pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia seperti: kolam renang, photo point, kafetaria, kios souvenir, keluar, trekking hutan, dan pondok kayu di atas waduk. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga.

6. Bukit Petualang

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Bukit Petualang (instagram.com/bukitpetualangofficial)

Wisata Adventure Hill merupakan salah satu destinasi wisata harta karun tersembunyi Bondowoso sedang menunggu untuk dikunjungi. Situs ini terletak di Kretek, Taman Krocok, sekitar 13 km dari pusat kota Bondowoso. Untuk sampai ke puncak bukit, pengunjung harus berjalan beberapa kilometer menyusuri jalan makadam.

Tidak disarankan membawa kendaraan roda empat karena aksesnya masih minim. Sesampai di sana, pengunjung seolah terpukau dengan keindahan Bondowoso dari atas bukit yang masih alami. Selain itu, pengunjung dapat membangun tenda dan menyalakan api unggun, Kamu tahu.

7. Air Terjun Tancak Kembar

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Air terjun tancak kembar (instagram.com/tancakkembar)

Air Terjun Tancak Kembar terletak sekitar 25 km dari pusat kota Bondowoso. Situs ini terletak di Desa Andungsari, Kecamatan Pakem. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk tiket masuknya. Aksesnya cukup sulit, pengunjung harus berjalan kaki sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi. Air terjun ini dipercaya sebagai tempat pemandian Dewi Rengganis. Oleh karena itu, banyak orang yang percaya bahwa air terjun ini bisa membuat wajah awet muda.

8. Kawah Ijen

8 Destinasi Wisata Alam Terindah di Bondowoso Kawah Ijen (instagram.com/kawahijenindonesia)

Kawah Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. Anda bisa melihat keindahannya Api biru atau api biru yang hanya bisa dilihat pada sepertiga malam pada pukul 02.00-03.00 WIB. Fenomena ini terjadi karena pembakaran gas di belerang, yang berinteraksi dengan udara lebih dari 360 derajat. Banyak pengunjung yang tertarik menyaksikan keunikan fenomena ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit Di puncak kawah ijen anda bisa melihat danau hijau yang dikelilingi kepulan asap yang sangat menakjubkan. Untuk pemula dalam panjat tebing, pertimbangkan untuk menyewa pemandu agar Anda tidak tersesat selama perjalanan.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata di Bondowoso yang menawarkan pemandangan indah dan masih alami. Meski demikian, pengunjung di area lokasi selalu harus memastikan kebersihannya, ya.

Baca Juga: 10 Potret Air Terjun Mini Niagara Bondowoso di Belakang Kawah Ijen

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button