Tiket dan Aktivitas Forest Walk Babakan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Forest Walk Babakan

Tiket dan Aktivitas Forest Walk Babakan

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi: Gratis. Jam buka: 09:00-16:00. Nomor telepon: -. Alamat : Jl.Tamansari No.73, Buku. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132.

Forest walk Babakan Siliwangi merupakan fasilitas umum berupa hutan kota. Hutan ini merupakan hutan kota yang masih aktif di Kota Bandung sampai sekarang. Letaknya strategis di kawasan Taman Sari, dekat dengan kampus ITB dan kebun binatang.

Kawasan ini bersuhu sejuk karena didominasi pepohonan rindang. Jembatan kayu dan besi yang saling terhubung di sekitar kawasan ini menjadi jalur untuk berjalan menembus hutan. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan kayu sambil menikmati segarnya udara kawasan hutan kota ini.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Biaya masuk Forest Walk Babakan Siliwangi

Pengunjung yang datang dan ingin mengunjungi hutan kota ini tidak perlu membayar tiket karena merupakan taman kota. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk parkir yaitu Rp 3.000 hingga Rp 5.000 tergantung jenis kendaraan.

Baca: Tiket Masuk Taman Hutan Raya Juanda dan Berbagai Aktivitasnya

Jam buka Babakan Siliwangi Bandung

Hutan kota Bandung ini bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pagi hari.

Waktu Buka dari Forest Walk Babakan Siliwangi
Senin Jum’at 09.00 – 16.00
Sabtu Minggu 08.30 – 17.00

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di hutan kota ini antara lain:

1. Joging dan jalan kaki

berjalan di trek bundar jembatan hutanForest walk Babakan Siliwangi menawarkan jalur jembatan untuk melintasi kawasan hutan. foto: Eko Sulistio

Aktivitas utama yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berolahraga. Sesuai dengan fungsinya, Siliwangi Forrest Walk dirancang untuk kesehatan masyarakat di Kota Bandung. Namun, karena lokasinya yang eksotik, Forrest Wak kerap berganti fungsi tanpa kehilangan fungsi utamanya.

Berolahraga di tempat ini paling menyenangkan jika berdua saja dengan pasangan, tempat yang romantis membuat berolahraga menjadi lebih menyenangkan. Pepohonan yang tumbuh dan menjalar akarnya yang menggantung, membuat suasana hutan semakin terasa. Selain itu, kualitas udaranya juga sangat baik untuk penghuni yang berolahraga.

Baca: Tiket Masuk Grafis Cikole Lembang dan 5 Aktivitas Menariknya

Olahraga yang bisa dilakukan di sini adalah jogging dan jalan kaki. Walaupun hanya berjalan kaki, cukup membuat tubuh kita berkeringat. Namun, berkeringat di tempat sejuk seperti di sini tidak membuat Anda lelah, malah justru menyenangkan.

2. Foto berburu alam dan hutan

hunting photo forest berjalan-jalan di sekitar siliwangiDapatkan foto dengan nuansa alam di Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi. foto: Hafilda Hafilda

Nuansa alam yang terpancar dari rindangnya pepohonan di kawasan ini menjadikan lokasi ini sebagai spot foto yang paling banyak diburu. Hal unik lainnya, jembatan yang didesain sebagai arena pejalan kaki ini juga memiliki desain yang unik. Hal ini semakin menambah kesan bahwa tempat ini Instagramable.

Konsep foto yang diambil juga bisa berupa selfie atau foto profesional. Meski dengan kamera ponsel, berfoto di tempat ini akan terlihat bagus. Lokasi yang diarsir menyaring sinar matahari yang dapat menyebabkan cahaya latar pada foto.

3. Bersantai sambil menikmati kesejukan alam

sate di putaran siliwiangiBersantai dan nikmati kesejukan alam yang dikelilingi pepohonan di hutan kota Bandung, Babakan Siliwangi. foto: Jessica Levi

Ini namanya hutan kota, dibuat untuk keseimbangan udara kota yang mulai tercemar. Udara di kawasan forest walk Babakan Siliwangi sangat baik. polusi udara dari kendaraan bermotor tidak akan terlalu menyesakkan di kawasan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata di Dago Dream Park Bandung

Bagi wisatawan yang berkunjung, sangat disarankan untuk menikmati udara segar dan suasana jalan-jalan di hutan. Suasana hutan di kawasan ini sangat terasa, apalagi pengunjung bisa menjelajahi setiap sudutnya. Pengunjung yang datang ke sini juga akan merasakan kesegaran setelah berjalan-jalan di Hutan Siliwangi.

4. Piknik keluarga

piknik di jalan hutan siliwangiAjak teman dan keluarga Anda untuk piknik di Siliwangi Forest Walk.

Tempatnya yang sejuk, sejuk dan segar membuat forest walk banyak diminati oleh penduduk lokal maupun turis. Oleh karena itu, Forest Walk Siliwangi Babakan juga sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga. Beberapa poin bahkan sangat cocok untuk anak kecil.

Jembatan besi terlihat kokoh menampung gerak ceria anak-anak. Lantai kayu sangat aman untuk pergerakan si kecil. Selain itu, kursi santai didesain sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman dalam beraktivitas.

5. Wisata Kuliner

kafe di jalan hutan siliwangiPengunjung juga bisa berpesta kuliner di kawasan hutan kota ini. foto: Aurore Wibrianne

Setelah puas jalan-jalan dan bersantai di forest walk Babakan Siliwangi, pengunjung bisa mencoba wisata kuliner baksil. Memang tidak ada menu khusus wisata siliwangi di kawasan kuliner ini, namun banyak jajanan khas Bandung. Pengunjung bisa mendapatkan semua makanan khas Pasundan seperti Baso Tahu, Batagor, Tahu Sumedang di sini.

Lokasi Forest Walk Babakan

Taman hutan kota ini terletak di Jl.Tamansari No.73, Pon. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button