Melalui pengembangan layanan digital yang konsisten, QRIS BSI dapat digunakan di Thailand – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Melalui pengembangan layanan digital yang konsisten, QRIS BSI dapat digunakan di Thailand – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) merupakan salah satu dari delapan Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia dan Thailand. Melalui kerjasama ini, nasabah BSI dan masyarakat Indonesia dapat menggunakan QRIS melalui BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Selain implementasi QRIS antar negara, Hery Gunardi, Presiden Direktur BSI, mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama antara Indonesia dan Thailand dalam mengimplementasikan layanan pembayaran berbasis kode QR.

BSI sebagai institusi perbankan nasional tetap berkomitmen untuk mendukung langkah pemerintah dan regulasi untuk mempercepat ekonomi dan keuangan digital, serta upaya memperkuat digitalisasi sistem pembayaran lintas batas di kawasan ASEAN.

“BSI mengapresiasi langkah Bank Indonesia dalam mengimplementasikan inisiatif ini. Dengan semangat BSI sebagai energi baru bagi Indonesia, kami mendukung upaya pemerintah untuk memperkuat digitalisasi sistem pembayaran, termasuk dengan memperluas akseptasi BSI QRIS di aplikasi BSI Mobile. Melalui transformasi yang telah dilakukan perusahaan, BSI akan terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan layanan digitalnya melalui BSI Mobile, sehingga menciptakan nilai bagi pelanggan dan masyarakat luas serta mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan digital di tanah air,” kata Hery. kata Rabu (31/8/2022) di Jakarta.

Terobosan ini juga merupakan tanda konsistensi perusahaan dalam memenuhi amanat Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengubah BSI menjadi lembaga keuangan syariah modern dengan layanan digital berkualitas.

Dengan terkoneksinya sistem pembayaran QRIS BSI di Thailand, lanjut Hery, tentunya akan semakin memudahkan nasabah dan wisatawan Indonesia untuk melakukan transaksi cashless di negeri gajah putih tersebut. Konektivitas pembayaran di ASEAN juga dikatakan lebih inklusif, sehingga memudahkan transaksi bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan dunia pariwisata antar kedua negara. Pasalnya, kedua negara memiliki banyak potensi wisata halal yang akan terus berkembang.

“BSI siap memberikan kemudahan bagi nasabah dan wisatawan QRIS BSI Mobile untuk berbagai kebutuhan transaksi digital. Konektivitas ini dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, mendukung UMKM di tanah air, dan mendorong ekonomi keuangan digital secara nasional.”

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button