Pantai Lovina Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Lovina Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Lovina merupakan salah satu wisata pantai yang indah dan unik di Buleleng, Bali yang wajib Anda jelajahi. Pantai berpasir populer untuk kegiatan menyelam dan snorkeling dengan lumba-lumba atau untuk berkeliling dengan perahu.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali; Kasus: Cek lokasi

Saat berkunjung ke Bali, Anda pasti ingin menikmati keindahan dan keindahan pemandangan alamnya. Pantai mungkin menjadi pilihan yang tepat karena pemandangan dan udaranya yang segar. Salah satu pantai di Bali yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Pantai Lovina.

Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya dan belum banyak terekspos oleh wisatawan, sehingga masih asri dan sedikit pengunjung yang datang. Jika ingin memasuki tempat wisata yang masih sepi untuk menikmatinya secara maksimal, maka datanglah ke pantai ini.

Selain alamnya yang indah, kelebihan lain yang membuat pantai ini terkenal adalah berbagai fasilitas menarik yang tersedia. Jika Anda berencana untuk pergi ke sana dalam waktu dekat, berikut beberapa fakta dan informasinya.

Atraksi Pantai Lovina

Aktivitas di Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Gede Arya Widiarta

1. Kehadiran lumba-lumba

Tidak semua pantai memiliki biota laut yang dapat dilihat secara langsung, tidak seperti pantai ini karena Anda dapat melihat lumba-lumba bermain dan berburu dari tepi pantai. Untuk melihatnya, Anda harus tiba di waktu yang tepat saat air laut sedang pasang.

Anda bisa melihat lumba-lumba sambil duduk-duduk di taman yang ditata oleh penduduk setempat, agar tidak kepanasan. Sementara itu, di Pantai Lovina, Anda juga bisa melihat orang-orang melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Pasir hitam

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pasir pantai ini memiliki warna hitam pekat. Warna hitam merupakan warna alami pasir dan tanah di sekitar pantai yang memberikan panorama yang indah.

Selain itu, kondisi alam di sana masih sangat alami, sehingga Anda bisa merasakan udara segar dan pemandangan alam yang indah secara maksimal. Tidak ada sampah berserakan atau turis lain yang berkumpul dan mengganggu pemandangan.

3. Pemandangan yang bagus

Lanskap pantai tidak hanya disajikan dalam bentuk pantai yang kosong dan hamparan laut, tetapi juga aktivitas masyarakat sekitar yang memanfaatkan pantai untuk mencari ikan dan aktivitas lainnya. Di Pantai Lovina Anda bisa melihat pemandangan indah perpaduan keindahan alam dan aktivitas manusia.

Pemandangannya diikuti dengan ombak yang tenang yang bisa Anda gunakan sebagai penunjang untuk bermain. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot membawa keluarga dan anak-anak ke tempat ini, karena kemungkinan hanyut dan terbawa arus cukup kecil.

4. Perjalanan dengan kapal

Tempat Wisata di Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Nia Meisiska Yuniyasti

Perahu-perahu di sekitar pantai tidak hanya digunakan untuk memancing, ada juga yang disewakan kepada pengunjung untuk digunakan sebagai sarana menikmati pemandangan laut, perahu ini juga bisa disewa untuk melihat lumba-lumba dari dekat,

Karena Anda menyewa perahu, tentu ada anggaran yang harus disiapkan. Tapi jangan khawatir, harga sewa perahu ini murah dan bisa digunakan oleh beberapa orang. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati sejuknya ombak dan angin laut langsung dari atas kapal.

5. Pusat Makanan Laut

Di Pantai Lovina, Anda bisa menikmati aneka seafood yang rasanya enak, karena ikannya langsung dimasak setelah ditangkap. Tentunya terasa lengkap ketika berwisata sambil menikmati wisata kuliner yang dijajakan oleh masyarakat sekitar.

Makanan olahan utama di pantai ini adalah ikan bakar Tanjung Alam, diikuti sup dan ikan bakar. Semua hidangan menggunakan bumbu dan resep lokal, yang memberikan rasa otentik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

6. Tempat Matahari Terbit Terbaik

Ingin pergi ke pantai dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di Bali? Maka datang ke pantai ini adalah pilihan yang tepat. Tiba di awal waktu, yaitu pada pukul 06.30 atau 06.00, orang bisa melihat matahari terbit yang indah.

Jika Anda beruntung, Anda bahkan mungkin melihat lumba-lumba keluar dari air saat matahari terbit. Ini jelas merupakan pemandangan langka yang tidak dapat Anda temukan di pantai-pantai kota Bali lainnya.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Lovina

Alamat Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Muhammad Umar (RMUKN)

Pantai indah ini terletak di pesisir utara pulau Bali, tepatnya di desa Kalibukbuk, Buleleng. Jika Anda datang dari arah Singaraja, Anda hanya perlu waktu singkat untuk mencapai pantai ini, karena jaraknya hanya 10 kilometer.

Pantai ini dekat dengan pelabuhan Gilimanuk, sehingga Anda dapat menemukan rute dengan mudah. Jika Anda datang dari pelabuhan, hanya dalam waktu 1,5 jam Anda sudah bisa menikmati keindahan dan sejuknya angin pantai.

Ada banyak rute yang bisa Anda gunakan untuk menuju pantai ini, Anda juga bisa menggunakan Maps untuk menemukan lokasi pantai dengan lebih akurat. Rute pertama yang bisa Anda coba adalah melalui kawasan Bedugul, karena di sana Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bali dengan harga terjangkau.

Untuk menikmati pemandangan dan keindahan pantai ini anda tidak perlu membayar tiket, dalam artian anda bisa masuk secara gratis. Di Bali, pergi ke pantai gratis, jadi bisa jadi salah satu cara untuk berhemat.

Namun, Anda tetap harus membayar biaya parkir di Pantai Lovina, karena kendaraan Anda akan dijaga secara khusus. Untuk mobil, Anda hanya perlu membayar Rs 10.000 sedangkan untuk roda dua, biaya yang harus Anda keluarkan adalah Rs 5.000.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Lovina

Aktivitas seru di Pantai LovinaKredit gambar: Galeri Google Maps Anug

1. Memancing di tengah laut

Jika ingin mendapatkan ikan segar, jangan ragu untuk memancing di laut lepas menggunakan perahu yang disewa oleh masyarakat setempat. Untuk peralatan memancing, Anda bisa menyewanya di tempat yang disediakan. Masyarakat setempat akan memandu Anda ke tempat-tempat di mana ikan banyak berkumpul.

2. Snorkeling

Pantai ini tidak hanya indah di pinggir pantai, bawah laut pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Anda bisa snorkeling untuk melihat biota bawah laut, mulai dari hewan endemik hingga terumbu karang. Penyewaan peralatan snorkeling tersedia di sana, jadi Anda tidak perlu khawatir.

3. Menikmati matahari terbit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Anda datang lebih awal ke Pantai Lovina, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit. Warna langitnya akan keemasan dengan rona pantulan warna yang sama di air laut.Setelah menikmati matahari terbit, Anda bisa mencicipi masakan khas di pantai.

4. Melihat lumba-lumba

Lumba-lumba adalah daya tarik utama di pantai dekat Gilimanuk ini. Anda bisa melihat lumba-lumba langsung dari pinggir pantai atau dengan menaiki perahu milik masyarakat setempat. Lumba-lumba di pantai yang indah ini masih liar, jadi Anda tidak bisa menyentuhnya.

5. Nikmati pemandangannya

Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai ini sambil mengabadikannya dalam bentuk foto. Ada banyak spot foto cantik yang sayang untuk dilewatkan, apalagi jika Anda tertarik dengan fotografi.

Penginapan murah di sekitar pantai Lovina

Hotel Puri BaliKredit gambar: Twitter Hari Libur Dagang Pertama

1. Hotel Puri Bali

Hotel ini dekat dengan Pantai Lovina dan mudah diakses oleh pengunjung dan wisatawan. Hotel ini mendapat review bagus dari pengunjung sebelumnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas unggulan hotel ini adalah restoran yang menyajikan masakan Bali.

2. Lovina Live

Jika Anda ingin menginap di hotel dengan fasilitas lengkap, Anda bisa datang dan menginap di Lovine Life. Hotel tepi pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari restoran, pusat kebugaran, taman hingga berbagai pilihan kamar. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel yang tidak jauh dari pantai, maka Lovina Life adalah pilihan yang tepat.

3. Hotel Suma

Dengan menginap di Suma Hotel, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk menjangkau pantai-pantai di sekitarnya, dari Lovina hingga Banyualit. Kelebihan dari hotel ini adalah harganya yang terjangkau namun fasilitasnya yang lengkap sehingga sangat cocok untuk para wisatawan dengan budget yang minimalis.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Lovina Bali

Fasilitas di Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Diannita Essa

Bicara soal fasilitas, Pantai Lovina sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda dapat menemukan akomodasi tidak jauh dari pantai, sehingga wisatawan tidak perlu berjalan jauh hanya untuk sampai ke pantai.

Fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat ibadah juga tersedia, meski minimalis dan sederhana. Bagi Anda yang merasa lapar saat berkunjung ke pantai ini, Anda bisa menikmati aneka makanan di stand makanan yang ada di dekat pantai atau di restoran hotel tempat Anda menginap.

Fasilitas tambahan yang mungkin menarik bagi Anda adalah tempat hiburan yang berada tidak jauh dari pantai. Tempat hiburan ini berupa kafe atau bar, Anda dapat menemukannya buka siang dan malam.

Demikian penjelasan tentang wisata di pantai lovina semoga dapat menambah pengetahuan bagi anda yang ingin ke sana. Pantai ini sangat ideal untuk tamasya ringan sambil menikmati keindahan unik pulau Bali.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button