Wisata glamping terbaik di Bandung ini bisa jadi alternatif liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Wisata glamping terbaik di Bandung ini bisa jadi alternatif liburan keluarga

Wisata glamping terbaik di Bandung ini bisa jadi alternatif liburan keluarga

Merdeka.com – Wisata glamping di Bandung bisa dijadikan salah satu tujuan liburan keluarga Anda. Glamping sendiri merupakan singkatan dari Perkemahan glamor. Ini adalah kegiatan menginap di tenda dengan fasilitas yang tidak kalah mewahnya dengan hotel bintang lima.

Berkemah atau berkemah umumnya membutuhkan peralatan dasar untuk bermalam. Seperti tenda, peralatan masak, baju ganti dan kebutuhan lainnya. Menariknya, di glamping ini semua fasilitas disediakan oleh penginapan.

Artikel media taboola

Lembang adalah salah satu tempat glamping paling nyaman yang bisa kamu coba. Ditemani dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, beberapa tempat glamping di Bandung ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan yang ideal untuk bersantai. Lihat ulasan yang dikutip indonesia.travel dan berbagai sumber, Rabu (27/7.2022):

2 dari 5 halaman

Rancabali tepi danau

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di dataran tinggi ini sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Bagaimana tidak, spot glamping ini berada tepat di tepi Danau Situ Patenggang dan dikelilingi oleh perkebunan teh.

Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, pengunjung disuguhi udara sejuk yang menyejukkan hati dan pikiran. Lokasinya di Jalan Situ Patengen, Rancabali, Bandung.

Penginapan ini menawarkan berbagai jenis tenda dan tempat wisata alam dengan harga yang berbeda-beda. Kisaran harga tergantung jenis tenda adalah sebagai berikut:

  • Sayang Heulang Resort: Kamar berkapasitas 6 orang dengan fasilitas lengkap (tempat tidur, kamar mandi, patio, ketel listrik, dan paket sarapan). Harganya sekitar Rp2.000.000 per malam.
  • Lakeside Tent Resort: Kapasitas untuk 2 orang dengan pemandangan danau. Dilengkapi dengan pemandangan hutan dan danau. Harganya sekitar Rp 1.500.000 per malam.
  • Family Tent Resort: kapasitas 4 orang dengan peralatan lengkap ditambah tempat parkir. Harga per malam adalah Rp 2.000.000.
  • Keong Tent Resort: Kapasitas untuk 4 orang dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi dan sarapan. Harganya sekitar Rp 1.100.000 per malam.

Tentunya harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. (mdk/khu)

Baca juga:
Sholat sambil bersin dengan tata krama yang baik menurut ajaran Islam
Jenis PMS Wanita yang Berbahaya yang Harus Diwaspadai, Kenali Gejalanya
Ucapan pernikahan lucu unik untuk sahabat dan sahabat terdekat

3 dari 5 halaman

2. Pondok Maribaya

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Dengan desain tenda yang unik, wisatawan dapat merasakan pengalaman berkemah yang nyaman. Karena bentuk tenda menyerupai sarang burung besar. Meski begitu, fasilitas yang terdapat di dalamnya terbilang lengkap.

Selain akomodasi semalam, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan luar ruangan yang menarik seperti trekking hutan dan flying fox. Tarif menginapnya berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 4 juta.

3. Legok Kondang Hut

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Glamping Legok Kondang Lodge terletak di dataran tinggi seperti di tengah hutan. Tempat glamping Legok Kondang Lodge yang terletak di kawasan Ciwidey juga sangat recommended untuk dijadikan tempat liburan yang menarik.

Ada berbagai jenis akomodasi lengkap. Mulai dari tenda sederhana berkapasitas 2 orang hingga 1 keluarga. Kisaran harga untuk menginap di sini antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, seperti WiFi gratis, kolam renang, kafe, barbekyu, perapian outdoor, hingga jacuzzi. Pengunjung juga dapat menikmati beberapa aktivitas luar ruangan seperti memetik stroberi, arung jeram atau mengunjungi atraksi populer di sekitar tempat glamping.

4 dari 5 halaman

4. Resor Trizara

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Tempat glamping ini menawarkan pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas layaknya di hotel bintang lima. Karena ini di dataran tinggi infonya disini tidak semua tenda ada AC. Meski begitu, tetap terasa sejuk dan nyaman.

Harga untuk setiap tipe kamar adalah Rp 1 hingga Rp 3 juta untuk kapasitas 2 orang lebih. Lokasinya di Jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas seru seperti outbond, zumba, bersepeda, dan lainnya.

5. Terminal Wisata Grafis Cikole

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Graphic Cikole Tour merupakan destinasi liburan glamping di Lembang yang sayang untuk dilewatkan. Di lokasi ini, pengunjung disuguhi pemandangan indah pohon pinus yang menjulang tinggi. Karena terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, udara yang sejuk dan segar akan membantu Anda menghilangkan rasa lelah selama menginap di sini.

Soal desain interior, tempat glamping ini mengusung tema arsitektur yang didominasi elemen kayu, sehingga terasa sangat nyaman. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Karena ada tempat wisata seperti kebun strawberry, penangkaran rusa dan masih banyak lagi. Harganya konon sekitar Rp 1,4 juta per malam. Lokasinya di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung.

5 dari 5 halaman

6. Tenda Glamping Maribaya

Wisata Glamping di Bandung

Foto: www.indonesia.travel © 2022 Merdeka.com

Tenda Glamping Maribaya juga bisa menjadi pilihan untuk glamping keluarga. Berlokasi di Jalan Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini menawarkan tenda dengan fasilitas modern yang lengkap.

Di malam hari Anda dapat mengadakan pesta barbekyu atau menyalakan api unggun dan bermain bersama keluarga. Untuk bisa menginap di tempat ini, kabarnya Anda harus membayar sekitar Rp 2.250.000.

Baca juga:
Cara membuat NPWP online dengan mudah, pahami syarat dan ketentuannya
Penyebab kentut berbau tidak sedap yang perlu Anda ketahui bisa jadi merupakan gejala penyakit serius
131 Nama Bayi Ibrani Dan Artinya Tersedia Untuk Anak Perempuan Dan Laki-Laki

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button