Korban gempa Cianjur, bantuan logistik Pemkot Bogor menjangkau pelosok melalui pos udara - WisataHits
Jawa Barat

Korban gempa Cianjur, bantuan logistik Pemkot Bogor menjangkau pelosok melalui pos udara

DESKJABAR – Korban gempa Cianjur, hari ini menandai hari ketiga setelah gempa bermagnitudo 5,6 yang meluluhlantakkan pemukiman warga.

Akibat peristiwa Senin lalu, gempa di Cianjur menimbulkan banyak korban, menurut BNPB 268 meninggal dunia, 151 hilang, 58.000 warga mengungsi.

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur terus mengalir, baik dari pemerintah pusat maupun daerah, tak terkecuali Kota Bogor.

Baca Juga: Panglima TNI Kunjungi Korban Gempa di Rumah Sakit. Cianjur, berikan berbagai jenis bantuan sembako, jumlahnya fantastis

Kota Bogor (Pemkot) bekerja sama dengan Pangkalan TNI AU Atang Sanjaya dan mengirimkan bantuan logistik melalui jalur udara untuk menjangkau daerah yang masih terisolir.

Menggunakan helikopter Super Puma, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Pangdam Atang Sanjaya Marsma TNI Suliono melakukan pengintaian udara dan merencanakan area penurunan logistik.

Hal itu diketahui dari unggahan Wali Kota Bogor Bima Arya di Instagram pribadinya beberapa menit lalu bertajuk Bahu membahu dalam Penanggulangan Bencana Gempa Kabupaten Cianjur.

Baca juga: SIMAK Tuan Rumah Piala Dunia 2022 di Qatar Punya Destinasi Wisata Alam Menarik, Ada Situs Warisan Dunia

Selain itu, Bima sapaan akrab Bima Arya mengatakan, sejak hari pertama pasca gempa, tim dari @damkarkotabogor_official dan @bpbd.kotabogor telah berada di lokasi bencana melalui jalur darat untuk memberikan bantuan.

Kemudian lanjut Bima, tim @rsud_kotabogor sudah berangkat ke Cianjur lengkap dengan ambulans, dokter, perawat, oksigen dan obat-obatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button