Ini dia 5 kafe paling estetis di Bogor, recommended! - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia 5 kafe paling estetis di Bogor, recommended!

Bogor adalah tujuan untuk liburan akhir pekan atau untuk waktu yang lebih lama. Dari kalangan remaja hingga keluarga, Bogor merupakan tujuan wisata yang ideal dengan udara yang segar dan sejuk serta berbagai atraksi. Bagi para remaja, tidak hanya cita rasa kopi yang enak, interior yang Instagramable juga menjadi kriteria dalam mencari destinasi. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak kafe dengan arsitektur dan desain interior yang estetis, cocok untuk para remaja yang ingin berfoto liburan di Bogor untuk mengabadikan momen bersama teman-teman!

Oleh karena itu, Her World akan memberikan rekomendasi kafe paling estetis di Bogor dan wajib!

1. Kopi & Restoran Littlewood

Cafe Bogor Littlewood

(Suasana Littlewood Coffee & Eatery di malam hari. Foto: Dok littlewoodcoffee/Instagram)

Pengunjung bisa menikmati sejuknya alam Bogor sambil duduk-duduk di kafe yang memiliki interior kontemporer sederhana ini. Suasana indoor dan outdoor menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi pengunjung. Pengunjung dapat menikmati kopi klasik dan minuman susu dengan pilihan koleksi mocktail pixie, love potion, dan mana. Tak hanya itu, Littlewood Coffee & Eatery juga siap mengisi perut pengunjung yang lapar dengan jajanan lezat seperti Thai Cassava, Banana Fritter, Onion Rings dan lain sebagainya. Pengunjung juga bisa menikmati menu mie dengan berbagai variasi sambal yang dijamin memuaskan. Littlewood Coffee & Eatery berlokasi di Jl. Raya Ciangsana, Cibubur, Bogor dan Buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, Sabtu dan Minggu dari pukul 9 pagi hingga 10 malam.

2. Rumah kopi Ranin

Kedai Kopi Bogor Kedai Kopi Ranin

(Suasana Ranin Coffee House pada sore hari. Foto: Dok. rumahkopiranin/Instagram)

Kafe ini dikenal dengan estetika dan lingkungan yang segar, cocok untuk pengunjung yang menyukai alam. Kafe yang berkonsep toko sederhana ini semakin ramai di akhir pekan. Tempatnya luas dan terbuka dengan pemandangan hijau yang bisa membersihkan paru-paru karena udaranya yang sejuk. Penyajian kopinya juga berbeda, yakni dengan cangkir keramik dan cangkir kaca. Ranin Coffee House terkenal dengan latte dan singkong gorengnya yang enak, Tempe Mendoan dan pisang goreng yang wajib dicoba pengunjung. Pengunjung juga bisa menikmati menu 3 scoop affogato sambil menikmati keindahan alamnya. Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi kedai kopi ini sambil belajar tentang dunia kopi, mulai dari memanggang kopi hingga mengumpulkan pohon kopi hingga menyimpan biji kopi sebagai bahan baku kopi, yang dikirim dari keluarga petani kopi dari berbagai desa di Indonesia. Ranin Coffee House terletak di Jl. Alternatif untuk IPB KM 6, Dramaga, Bogor dan buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore.

(Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan)

3. Copytagram

(Kopitagram di Bogor. Foto: Dok Kopitagram/Instagram)

Kafe ini baru dibuka pada April 2022. Lokasinya juga strategis, dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang. Terletak di belakang Lippo Keboen Raya Shopping Mall, kedai kopi ini merupakan cabang kelima setelah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bandung. Namun, cabang di Bogor ini populer di kalangan pengunjung karena areanya yang luas dan tempat duduk outdoor, al fresco, dan indoor. Konsep modern minimalis dan industrial membuat kafe ini nyaman untuk ditinggali dalam waktu lama. Pengunjung dapat menikmati es kopi kekinian dan kopi susu Black Forest yang akan memanjakan lidah pengunjung yang dahaga. Jika tidak suka kopi, pengunjung bisa mencoba Es Sakura Mint Blossom atau Es Mangga Kokodao. Pengunjung juga bisa mencoba berbagai jajanan dan makanan berat seperti Bakmi Hot Cheesy Meaty, Bestie Terong Friend, Mac & Tuna Creamy, atau Croffle – Beef & Mayo. Kopitagram terletak di Jl. Malabar Ujung No. 1, Bogor Tengah dan buka dari hari Senin sampai Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

4. Kafe Laisola, Dolce & Dapur

Cafe Bogor Laisola

(Interior yang unik menjadi eye-catcher di Laisola Caffe, Dolce & Kitchen. Foto: Doc. laisolacaffe.id/Instagram)

Jika pengunjung mencari kafe yang sangat Instagramable, Laisola Caffe, Dolce & Kitchen adalah destinasi hunting foto! Dengan perpaduan konsep interior pink, dinding industrial dan kursi hijau tua, kafe ini menghadirkan keunikan yang tidak ditemukan di kafe lain kepada pengunjung. Pengunjung dapat menikmati lezatnya tiramisu legendaris beserta menu kopi matcha favoritnya. Ada juga berbagai macam kue dan makanan penutup untuk dibawa pulang atau dimakan di tempat. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai menu lezat seperti spaghetti, mie tek-tek goreng dan lain sebagainya. Laisola Caffe, Dolce & Kitchen terletak di Jl. Slate No. 45, Kota Bogor dan buka dari hari Senin sampai Minggu dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

5. Kopi joempa

Cafe Bogor Kopi Joempa

(Suasana Kopi Joempa saat ramai pengunjung. Foto: Dok. joempacoffee/Instagram)

Kafe pendatang baru di kota Bogor ini menjadi destinasi populer bagi pengunjung dan warga Bogor untuk menikmati waktu senja bersama kerabat terdekat. Lokasi outdoor juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menghirup udara segar sambil merenungkan indahnya langit malam. Tak hanya itu, suasana Kopi Joempa di malam hari pun tak kalah bagusnya, menawarkan rasa nyaman bagi pengunjung sambil menikmati minuman kopi andalannya, Kopi Susu Joempa. Bagi pecinta minuman non-kopi, Cookies n Cream dan Matcha Latte wajib dimiliki. Pengunjung yang lapar juga bisa menikmati hidangan mulai dari dimsum, pangsit hingga spaghetti brulle. Kopi Joempa terletak di Jl. Binamarga II No. 5C, Baranangsiang, Kota Bogor dan buka dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 11:00 hingga 22:00. Pada hari Jumat, Kopi Joempa buka dari pukul 2 siang hingga 10 malam.

(Baca juga: Tempat Wisata Paling Hits di Bogor)

Ini dia rekomendasi Her World tentang kafe paling estetis di Bogor. Mungkin berguna!

(Penulis: Andrea Nathania)

Source: www.herworld.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button