5 Wisata pantai di Jawa Timur Cocok untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata pantai di Jawa Timur Cocok untuk liburan akhir tahun

5 Wisata pantai di Jawa Timur Cocok untuk liburan akhir tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Jawa Timur memiliki beragam destinasi wisata yang indah. Salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang banyak menjadi tujuan liburan adalah pantai.

Wisata laut menjadi pilihan populer karena menawarkan pemandangan laut yang indah. Pesona alam ini menjadikan laut sebagai tempat yang cocok untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Suasana pantai dengan angin semilir juga sangat cocok untuk relaksasi. Bagi yang ingin merencanakan liburan pantai di akhir tahun, berikut rekomendasi tempat wisata pantai yang populer di Jawa Timur.

1. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang bisa menjadi tujuan liburan akhir tahun. Warna air lautnya begitu mempesona dengan nuansa biru tosca dan hijau. Pasir putihnya juga lembut untuk jalan-jalan dan berjemur.

Selain itu, Pantai Klayar juga memiliki keunikan tersendiri yaitu bebatuan yang menyerupai patung Sphinx di Mesir dan air mancur alami setinggi sekitar 10 meter. Pantai Klayar terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

2. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah cukup terkenal di Jawa Timur. Keindahannya tak terbantahkan. Suasana sunset dengan warna langit yang tenang menggugah minat orang untuk mengabadikannya dalam foto.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati olahraga air seperti selancar dan aktivitas lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pantai ini. Pantai Pulau Merah terletak di Pancer, Sumragung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

3. Pantai Papuma, Jember

Jember juga memiliki pantai yang bisa menjadi tempat liburan akhir tahun yaitu Pantai Papuma. Wisata bahari ini banyak dikunjungi wisatawan karena pesona alamnya yang memikat.

Ada tujuh karang yang berdiri kokoh di laut. Masing-masing batu ini memiliki nama. Selain itu, pasir putihnya bersih dan luas. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga di Pantai Papuma. Pantai ini terletak di Desa Lojejer, Kec. Wulun, Cab.Jember.

4. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna di Malang juga bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun. Pantai ini dinamakan Pantai Tiga Warna karena memiliki tiga corak warna yaitu biru, hijau dan coklat kemerahan.

Warna-warna ini berasal dari dalam permukaan pantai. Warnanya biru di bagian terdalam, hijau di bagian paling dangkal dan merah kecokelatan di pasir pantai.

Wisata ini sangat populer karena kekhasan dan keunikannya. Bagi yang bosan dengan kebisingan kota besar, Anda bisa mencoba menikmati pemandangan pantai sambil mendengarkan deburan ombak. Pengunjung juga bisa snorkeling di sini.

Perlu diketahui bahwa pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum mengunjungi Pantai Tiga Varna. Pantai Tiga Warna terletak di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab Arm.

5. Pantai Noko Bawean, Gresik

Gresik juga memiliki pantai dengan pemandangan yang indah yaitu Pantai Noko Bawean. Lokasi pantai berada di Pulau Bawean, Sungairujing, Kec. Sangkapura, Cab.Gresik.

Pemandangan yang bisa dilihat dari pantai ini adalah pasir putih dan air yang jernih. Pengunjung juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga untuk mengabadikan momen tersebut. (Tidur sebentar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button