Malam pergantian tahun, PHRI menggelar Festival Peak Event - WisataHits
Jawa Barat

Malam pergantian tahun, PHRI menggelar Festival Peak Event

Malam pergantian tahun, PHRI menggelar Festival Peak Event

BOGOR, TRANS89.COM – Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Bogor (BPC PHRI) menjadi tuan rumah Festival Puncak, sebuah acara pariwisata, pada malam tahun baru.

Puncak Festival 2022 untuk menyambut malam tahun baru 2023 berlangsung pada Sabtu malam (31/12/2022) di Hotel Mars 91 Desa Cipayung, Desa Cipayung, Kecamatan Megamending, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Anggota DPR RI Fadli Zon dan Cecep Gogom, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Danramil 0621-10/Wali Kota Cisarua Inf Eka Purnama, Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto, Kapolsek Megamend AKP Eddy Santoso, anggota DPRD Kabupaten Bogor Arispandi.

Kemudian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bogor Deny Gumadi, Camat Cisarua Ipan Pramudia, Camat Megamending Acep Sajidin, Kabid PHRI Juju Junadi dan Kepala BPC PHRI Kabupaten Bogor Boboy Ruswan.

Boboy Ruswan mengatakan, kegiatan ini diprakarsai PHRI untuk mengembangkan sektor pariwisata di Puncak.

“Kegiatan ini merupakan saran dari warga Puncak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Puncak,” ujarnya

Bupati Ivan Setiawan berharap acara ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan tujuan menjadi pusat berkumpulnya warga kawasan Puncak.

“Kami mengapresiasi panitia dengan segala keterbatasan namun mampu menyelenggarakan acara ini. Diharapkan acara seperti ini dapat diselenggarakan dengan cara yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dan Pemkab Bogor sangat mendukung acara ini,” kata Ivan.

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya Festival Puncak adalah untuk menghibur warga Puncak dan sekitarnya yang diprakarsai oleh PHRI Kabupaten Bogor.

“Warga Puncak bingung mau liburan tahun baru kemana. Kemudian masyarakat Puncak tidak memiliki tujuan untuk merayakan tahun baru dan melewati kemacetan di jalan. Alhamdulillah gereja memiliki tujuan hari ini,” kata Ivan.

Menurutnya, tahun depan kami akan terus bekerja sama dengan stakeholder untuk menggelar event di kawasan wisata dengan mengundang masyarakat.

Ivan melanjutkan, jadi di setiap daerah ada acara semacam itu yang dilakukan serentak, Timur, Barat, Selatan dan Utara.

“Saya perintahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memperhatikan hal ini agar seluruh warga Kabupaten Bogor memiliki tujuan merayakan tahun baru. Tentunya menghibur masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” imbuhnya.

Sementara itu, Fadli Zon mengatakan, bagi orang luar, puncak ini merupakan kawasan yang luar biasa magis, dengan udara yang segar, nyaman dan asri.

“Masalah di Puncak adalah kemacetan lalu lintas, sehingga wisatawan yang datang ke kawasan Puncak terhambat dan enggan untuk datang. Kami berharap pemerintah daerah Kabupaten Bogor dapat mencarikan solusi atas permasalahan jalur Puncak ini,” harapnya. (Darmono/Nis)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button