Wah, di Tasikmalaya ada pesawat bercorak kepresidenan di pinggir jalan - WisataHits
Jawa Barat

Wah, di Tasikmalaya ada pesawat bercorak kepresidenan di pinggir jalan

Tasikmalaya

Ada pemandangan tak biasa di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebuah pesawat dengan corak mirip pesawat Presiden Joko Widodo terparkir di pinggir jalan.

“Sudah lama di sana, sudah beberapa bulan kalau tidak salah,” kata Agus, warga sekitar.

Datang dari Bandung, posisi pesawat ini persis sebelum Tanjakan Gentong, Ciawi di sebelah kiri. Traveler bisa melihat tempat ini belum selesai, beberapa pekerja masih bekerja di sana-sini.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pesawat dicat merah dan putih agar sesuai dengan livery pesawat Presiden. Dari desainnya sepertinya ini adalah pesawat tua, pesawat McDonnell Douglas MD-83. “Dulu sebelum dicat merah putih itu katanya Kartika Airlines,” ucapnya lagi.

Kartika Airlines merupakan maskapai yang tidak beroperasi sejak 2010, mengutip berbagai sumber. Oleh karena itu pesawat bekas yang fungsinya telah diubah. “Sepertinya untuk kafe atau restoran, sekarang ini di Priangan Timur sedang tren, pesawat disulap jadi tempat makan, seperti Sindangkasih, Ciamis,” ujarnya lagi.

Bekas pesawat livery kepresidenan di Ciawi Tasikmalaya kemungkinan besar akan dijadikan kafePesawat bercorak Presiden di Ciawi Tasikmalaya kemungkinan akan dijadikan kafe Foto: Habibie

Di beberapa tempat, kafe yang memberikan sensasi makan di pesawat sedang digemari. Traveler tidak perlu terbang untuk mencoba makanan di kafe.

Kafe di Sindangkasih yang disebut Agus adalah Kafe Al Baik di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini menyajikan berbagai kuliner unik dan kekinian, serta wisata selfie dan wisata edukasi.

Ada pesawat komersial dan helikopter yang bisa digunakan untuk fotografi. Kafe yang mulai populer di berbagai kalangan ini hampir setiap hari dikunjungi banyak pengunjung.

Pesawat ini sengaja dihadirkan untuk orang-orang yang penasaran atau belum pernah melihatnya secara langsung. Jadi, jika Anda datang ke kafe ini, setidaknya Anda bisa merasakan langsung bagaimana melihat pesawat terbang dari dekat bahkan menaikinya. Itu tidak akan dimulai.

Pengunjung dapat melakukan simulasi penerbangan mulai dari memasuki bandara, membeli tiket, memproses garbarata, boarding pass, diakhiri dengan boarding dan duduk di kursi pesawat.

Simak Spesifikasi Indonesia One, Video Pesawat Kepresidenan Indonesia Mungil
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button