7 Bukit di Sukabumi untuk melihat keindahan alam dari ketinggian - WisataHits
Jawa Barat

7 Bukit di Sukabumi untuk melihat keindahan alam dari ketinggian

SUKABUMIUPDATE.com – Akhir pekan telah tiba, saatnya mempersiapkan agenda perjalanan Anda! Berbicara tentang tempat wisata di Kabupaten Sukabumi sepertinya tidak ada habisnya. Pesona alam kawasan ini memukau wisatawan mulai dari pantai, danau, air terjun hingga perbukitan yang sejuk, mudah ditemukan di kabupaten manapun di Jawa Barat.

Untuk objek wisata perbukitan ada beberapa lokasi yang bisa menjadi pilihan. Dari atas bukit-bukit tersebut, pengunjung akan melihat pesona alam yang luar biasa dari Kabupaten Sukabumi. Namun?

iklan

1. Bukit Sabak

Bukit Sabak terletak di Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Itu tidak jauh dari banyak kawasan industri di daerah tersebut. Bukit Sabak memiliki pemandangan yang cukup indah untuk memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Meski ketinggiannya relatif rendah, dari atas bukit ini Anda bisa melihat hamparan hijau hutan pinus dan vegetasi lainnya di sekelilingnya.

Tapi jangan biarkan ukuran dan ketinggian menipu Anda karena pemandangannya akan memukau Anda.

iklan

2. Puncak Peuyeum

Puncak Peuyeum adalah salah satu tempat camping di Sukabumi, tepatnya di Geger Bitung. Bukit yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona, bahkan ada yang menyebutnya “negeri di atas awan” karena suasana lembah yang hijau berubah menjadi lautan putih seputih kapas di pagi hari.

Puncak Peyeum terletak di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju puncak Peuyeum memang sedikit melelahkan mengingat akses jalan menuju tempat ini belum sepenuhnya baik.

3. Bukit Pamancar

Perasaan mendaki yang paling berkesan adalah mencapai puncak gunung. Bisa dibayangkan, dari ketinggian itu, keluasan alam, membentang luas dan indah, akan begitu terlihat.

Namun di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, ada yang mirip Bukit Pamancar di Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah. Saat anda berada di puncak bukit ini anda akan merasa seperti sedang berada di puncak gunung yang tinggi, dari atas ini anda bisa melihat pemandangan Gunung Gede dan Gunung Salak dengan jelas.

4. Puncak Aher

Obyek wisata Puncak Aher tidak hanya menawarkan pemandangan indah kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati camping malam di Puncak Aher.

Puncak Aher yang dulu dikenal dengan Puncak Pamoyanan atau ada yang bilang Puncak Awan ini terletak di Desa Pamoyanan, Desa Mekarsari I, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Berkemah di tempat ini terasa tak terlupakan karena pada malam hari pemandangannya berupa seberkas cahaya dari lampu-lampu rumah warga sekitar pantai yang begitu terlihat jelas. Dan di pagi hari, mata langsung menatap pemandangan laut yang masih diselimuti kabut.

5. Karang mati rasa

Terletak di Desa Legok Nyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang indah. Bebatuan karang berwarna putih pucat tampak tumbuh dari balik hamparan rerumputan indah yang terbentang seperti karpet. Ini adalah pemandangan eksotis yang menghadap ke kota Sukabumi.

Untuk pemandangan yang enak dipandang, datanglah ke sini pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik.

Tidak mudah untuk sampai ke tempat ini. Dari jalur utama Jalan Mangkalaya-Cisaat, Anda harus melewati jalan berbatu sekitar satu kilometer untuk sampai ke puncak bukit.

6. Karang para

Objek wisata Karang Para di Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus menambah pilihan hiburan bagi pengunjung. Wisata dataran tinggi ini menawarkan berbagai tempat uji adrenalin mulai dari balon udara, sepeda gantung hingga sajadah terbang.

Belum lama ini pengelola objek wisata Karang Para mengambil spot foto di atas balon udara berukuran besar. Balon udara panas ini bahkan terlihat dari jauh, menjadi penanda baru kawasan objek di Desa Padaraang, Desa Cimanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Dari atas bukit ini, Anda bisa menikmati pemandangan selatan kota Sukabumi dari ketinggian.

7. Gunung Sunda

Objek wisata Gunung Sunda Reborn terletak di Desa Jambelaer, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Di Gunung Sunda, ada apa yang disebut area Halu Lumpang yang didedikasikan untuk perkemahan atau area berkemah. Jadi jika anda ingin camping di gunung sunda, kawasan ini adalah tempat yang tepat untuk anda dengan fasilitas seperti gajebo, sewa tenda dan lain sebagainya dan tentunya api unggun.

Sementara itu, spot atau puncak Gunung Sunda yang biasa tetap dijadikan tempat wisata keluarga. Di atas, orang bisa melihat pemandangan kawasan Cisaat dan kota Sukabumi dari ketinggian, lalu di atas ada area botram, photo point, warung dan lain sebagainya.

Source: sukabumiupdate.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button