Soto Tangkar Lezat, Masakan Tradisional Betawi - WisataHits
Jawa Barat

Soto Tangkar Lezat, Masakan Tradisional Betawi

LANGIT7.ID, Jakarta – Soto tangkar merupakan salah satu makanan tradisional Betawi yang memiliki rasa yang enak. Sup ini dibuat dengan daging sapi untuk membuat sausnya terasa lebih enak.

Menikmati Soto Tangkar bisa disantap dengan nasi hangat sebagai sajian makan siang untuk mengisi perut yang kosong. Soto tangkar dalam bahasa Betawi sendiri berarti iga sapi.

Meski soto tangkar merupakan makanan khas Betawi, namun soto tangkar mudah ditemukan di wilayah Jabodetabek, termasuk Bogor.

Kurniawati Ayatullah, 26, guru Madrasah Ibtidaiyah, mengaku sering mencoba Soto Tangkar, terutama saat melakukan pengabdian masyarakat.

Baca juga: Ini dia 5 kuliner tradisional khas NTT yang wajib kamu coba

“Soto Tangkar menjadi salah satu makanan paling populer di seluruh Klapanunggal, Cileungsi. Jadi inget pas momen KKN (Kerja Nyata) itu tiap hari makan soto tangkar,” ujar perempuan yang biasa disapa Nia itu. langit7Minggu (18.9.2022).

Nia mengaku selama ini sangat menggemari wisata kuliner, khususnya kuliner Indonesia. Selain enak, kulinernya juga sangat cocok di lidah.

Ditambah kuah santannya yang dilengkapi dengan taburan bawang goreng yang menggugah selera, ujarnya.

Menurutnya, harga seporsi soto tangkar juga cukup terjangkau, dengan harga sekitar Rp 18.000, Anda sudah bisa menikmati kelezatan soto tangkar.

Baca juga: Menyusuri Benteng Amsterdam di Desa Wisata Negeri Hila Maluku

(zhd)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button