Perahu wisata di Situ Gede Tasikmalaya, hanya Rp 10.000 - WisataHits
Jawa Barat

Perahu wisata di Situ Gede Tasikmalaya, hanya Rp 10.000

Perahu wisata di Situ Gede Tasikmalaya, hanya Rp 10.000

KOMPAS.com – Anda bisa mengelilingi objek wisata Situ Gede di Tasikmalaya Jawa Barat salah satunya dengan menggunakan perahu.

Dikutip Tribun Jabar, untuk berkeliling atau menjelajahi Danau Wembari untuk menikmati suara air dan rimbunnya pepohonan, wisatawan dewasa cukup membayar Rp 10.000 dan anak-anak Rp 5.000.

Baca Juga: 25 Wisata Tasikmalaya Jika Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Rupanya, sebenarnya ada cukup banyak orang yang keluar masuk perahu selama musim liburan sekolah untuk menjelajahi danau seluas 47 hektar itu.

“Hari libur ini pengunjungnya banyak. Yang naik perahu juga banyak. Kami persiapkan jauh-jauh hari untuk kenyamanan dan keamanan sebelum liburan sekolah,” kata Gani, 24, salah satu pemilik perahu, seperti dikutip Tribun Jabar.

Kapal eks nelayan Pangandaran itu bisa mengangkut sekitar 15 orang sekaligus. Setiap perahu dimodifikasi dengan menambahkan tempat duduk dan atap.

Baca juga: 6 Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Ngarai Hingga Pantai

Di tengah danau terdapat sebuah pulau dengan makam Prabu Dilaya, seorang raja kuno keturunan Sumedang.

Jika ingin berziarah ke makam Prabu Dilaya, tarifnya Rp 50.000 per perahu pulang pergi.

“Biasanya kalau rombongan keluarga naik ke atas, mereka minta diskon. Ya minimal dikurangi sedikit,” kata Gani.

Baca Juga: 5 Air Terjun di Tasikmalaya Saat Berkunjung Saat Liburan Panjang

Cukup direvitalisasi

Proyek Revitalisasi Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Jawa Barat masih setengah selesai dengan anggaran Rp 6,3 miliar, baru terlihat bangunan baru untuk pedagang kaki lima, pejalan kaki dan jalan baru untuk warga pada Selasa (1/3/2023). . ).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Proyek Revitalisasi Obyek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, masih setengah jadi dengan anggaran Rp 6,3 miliar, hanya terlihat bangunan baru untuk pedagang kaki lima, pejalan kaki, dan jalan baru untuk warga, Selasa (03/01/2023) .

Perlu diketahui bahwa Situ Gede saat ini sedang dalam proses revitalisasi. Namun, seperti dikutip Kompas.com (01/03/2023), seharusnya proses tersebut sekarang sudah 100 persen selesai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button