Pantai Kampung Prau Tiket Gratis Aneka Menu Kuliner - WisataHits
wisatahits

Pantai Kampung Prau Tiket Gratis Aneka Menu Kuliner

Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau : Gratis Jam Buka : 24 jam No. Telepon: -Alamat: Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432

Pantai desa Jepara Prau menawarkan pemandangan alam yang indah. Dengan suguhan pasir putih dan keindahan laut biru. Air laut di pantai ini juga sangat jernih sehingga tidak jarang wisatawan mandi di tepi pantai.

Selain itu, ada juga beberapa permainan yang menambah keseruan di pantai ini. Diantaranya perahu dayung tiup dan bebek dayung.

Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau

Untuk menuju Pantai Kampung Prau tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Hanya saja ada biaya parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk harga masih tergolong murah dan tidak menguras isi kantong.

Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Gratis
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Pantai Bandengan Jepara dan Aneka Aktivitas

Jam Buka Pantai Kampung Prau

Wisatawan yang ingin berlibur di pantai ini tidak perlu menentukan hari yang spesial. Karena kawasan ini masih menerima kunjungan wisatawan hampir setiap hari. Baik hari kerja, akhir pekan maupun hari libur. Juga tidak ada batasan waktu untuk jam buka.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas di Pantai Kampung Prau

Birunya laut mampu menarik wisatawan untuk datang ke pantai Kampung Prau. Setiap harinya objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun dari luar daerah. Sebagian besar pengunjung yang berwisata ke kawasan tersebut melakukan berbagai aktivitas seru. Misalnya menikmati sunset, berenang, bersantai, piknik dan menjajal permainan.

Menikmati pesona sunset

wisatawan menyaksikan sunset di pantai Kampung Prau.Pantai Kampung Prau merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sunset yang mempesona di sore hari. Foto: Googlemap/untungnya azis mustofa

Wisata pantai di Indonesia memang terkenal dengan keindahan sunset yang mempesona. Tak terkecuali destinasi Pantai Kampung Prau di kawasan Jepara. Sore hari, penampakan matahari terbenam di ufuk barat sudah terlihat. Dimana sinar kekuningan mulai menghiasi seluruh permukaan langit kebiruan.

Bagi yang ingin menikmati keindahan sunset di pantai ini, Anda bisa memilih beberapa tempat. Misalnya duduk di pasir pantai atau bisa juga bersantai di gazebo. Momen yang tidak biasa matahari terbenam menjadi waktu yang tepat untuk berfoto.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Berenang di pantai

Dua anak kecil sedang berenang di pantai Kampung Prau.Ombak di sekitar pantai cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Foto: Googlemap/Eko Suryanto

Kedalaman air di sekitar pantai tidak terlalu dalam. Setinggi lutut. Dan gerakan ombak cenderung tenang. Sehingga anak-anak bisa berenang dan bermain di air sepuasnya.

Bagi anak-anak yang belum bisa berenang, tidak perlu khawatir. Karena kawasan ini sudah menawarkan jasa persewaan ban sebagai alat bantu berenang. Bentuknya sangat beragam dan tersedia dalam berbagai warna. Ada warna kuning, biru, orange, pink dan putih.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai BONDO

Bersantai di tepi pantai

Sekelompok orang bersantai di gubuk kayu di pantai Kampung Prau.Relaksasi semakin nyaman dengan hadirnya pondok kayu di pinggir pantai. Foto: Googlemap/Nova Ariyanto

Area teduh di sekitar pantai membuat semua orang betah berlama-lama di sana. Pasalnya kawasan ini menawarkan pemandangan laut lepas yang dihiasi langit biru yang memukau. Ditambah lagi dengan suasana disekitarnya yang begitu sepi dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Jadi saat bersantai, seperti pantai yang private.

Kegiatan bersantai pun terasa lebih nyaman dengan hadirnya gazebo di sekitar pantai. Bentuknya berupa gubuk kayu kecil yang terbuat dari bambu. Warnanya coklat dengan atap ditutupi daun kelapa kering. Memang ukurannya tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup untuk tempat berteduh.

Baca: Tiket PANTAI KARTINI dan Aneka Atraksi

Wisata Kuliner Pesisir

Pantai Kampung Prau menawarkan wisata kuliner di warung-warung sekitar pantai. Setidaknya ada 2 tempat makan yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya Kampung Prau Homestay & Restaurant dan Rumah Makan Sederhana Bu Gipah. Selama ini menu yang ditawarkan kebanyakan berupa olahan seafood.

Restoran sederhana Bu Gipah menyajikan banyak ikan dan makanan olahan makanan laut. Misalnya, ada kerang rebus, kerang goreng, udang, cumi, kakap kerapu, dan patikoli. Harga makanannya juga cukup bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 150.000. Selain seafood, ada juga kangkung cha, mendoan, bakwan, telur bumbu, tahu, dan tempe.

Sedangkan Kampung Prau Homestay & Restaurant terkenal dengan menu ikan bakarnya. Apa proses pembakaran langsung pada batubara yang sangat panas. Untuk bumbunya, gunakan campuran kecap manis dan minyak kelapa. Campuran tersebut akan dioleskan dengan kuas saat ikan dimasak.

Baca: Tiket dan Wahana Jepara Ourland Park

Wahana perahu karet

Tak hanya menawarkan keindahan alam laut, tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas permainan yang bisa dimainkan pengunjung. Salah satunya menyusuri pantai dengan menaiki perahu karet. Di sini pengunjung akan dibekali 2 tingkat dayung untuk menggerakkan perahu sendirian.

Jika tidak ingin lelah mendayung, alternatifnya adalah membawa bebek. Namun sebaliknya, pengunjung harus mengayuh di bawahnya. Beruntung puncaknya tertutup sehingga Anda bisa terhindar dari terik matahari. Dalam satu perahu hanya bisa menampung maksimal 2 orang.

Meredakan

Pantai Kampung Prau memiliki sejumlah fasilitas untuk kenyamanan. Ada tempat parkir di dekat pantai, toilet, mushola dan warung kecil. Lalu ada juga tempat bilas di sebelah barat tempat parkir. Bagi yang ingin menginap bisa mengunjungi Kampung Prau Homestay and Resto

Lokasi Pantai Kampung Prau

Pantai Kampung Prau terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dari pusat kota Jepara jaraknya sekitar 5,2 km. Dengan lama waktu tempuh sekitar 10 menit jika jalan tidak macet.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button