Unitomo Surabaya menerima 45 peserta Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri - WisataHits
Jawa Timur

Unitomo Surabaya menerima 45 peserta Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri

Unitomo Surabaya menerima 45 peserta Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri

Surabaya (beritajatim.com) – dr Universitas Soetomo (Unitomo) Surabaya menerima 45 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri dari 22 perguruan tinggi di seluruh Indonesia pada Senin (5/9/2022). Anda berencana untuk belajar di Unitomo selama satu semester.

Rektor Unitomo Siti Marwiyah mengatakan, mahasiswa akan dibimbing oleh dosen berkompeten yang dipimpin oleh Dian Ferriswara selaku Person in Charge (PIC) Modul Nusantara (MN) Unitomo.

“Selamat datang di Kampus Nasional dan Kerakyatan bagi peserta program pertukaran pelajar mandiri dari perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke. Dalam perkuliahan, disamping kajian teori, latihan praktik diajarkan dengan memaksimalkan laboratorium yang ada, selain pengenalan budaya di Jawa Timur khususnya di Surabaya,” kata Iyat, sapaan akrab rektor Unitomo.

Sementara itu, Dian Ferriswara menjelaskan, mahasiswa nantinya mempelajari modul Nusantara yang outputnya mengalir ke digitalisasi. “Makanya kami menyiapkan website khusus untuk menampung karya mahasiswa berupa foto, video dan karya tulis yang bisa disisipkan sebagai caption, seperti media sosial pada umumnya,” jelasnya.

Rektor Unitomo Siti Marwiyah

Dian menambahkan, peserta juga akan dikenalkan dengan berbagai wisata di sekitar Surabaya, antara lain wisata religi Sunan Ampel, Klenteng Sanggar Agung Hon San Tan Kenjeran, Lember Karya Roda Keistimewaan, Kampung Toleransi Gesek Wiyung, Museum 10 November, Tugu Pahlawan dan lain-lain. “Dalam kegiatan ini, peserta juga diajak untuk mereview film-film tentang toleransi antarumat beragama dan lain-lain. Jadi transfer ilmu terjadi dari semua sisi,” ujarnya.

Sementara itu, Wahyu Abdillah, mahasiswa Universitas Negeri Padang, mengaku bangga menjadi salah satu peserta Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri Unitomo.

“Saya sangat senang, sambutan dari pihak manajemen, dosen dan rekan-rekan mahasiswa sangat hangat dan ramah. Semester depan saya akan betah di Unitomo, sesuai slogan program ini, temporary exchange, artinya selamanya,” ujar mahasiswa Sastra Inggris itu. [ipl/but]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button