Garin Nugroho sedang menggarap film musikal melodrama yang akan diputar pada 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Garin Nugroho sedang menggarap film musikal melodrama yang akan diputar pada 2023

TEMPO.CO, jakarta – Garin Nugroho sedang menggarap film musik terbaru berjudul sandiwara sensasi. Film yang akan tayang di bioskop pada 2023 ini menelusuri sejarah perfilman dan musik Indonesia sejak tahun kemerdekaan hingga saat ini. Dengan reputasi internasionalnya, Garin akan membuat film yang menghibur dan mendidik sebagai salah satu sutradara terbaik Indonesia.

sandiwara sensasi bercerita tentang Layar, seorang bintang film populer yang bosan dengan karirnya dan ingin membuat teater musikal yang berlatar sejarah keluarga yang selalu dikaitkan dengan sejarah perfilman Indonesia. Layar sedang dalam proses menciptakan karya yang memperkenalkan diri dalam bentuk karakter yang berbeda, dari kakek buyut, kakek hingga ayah. Semua kisah ini diceritakan melalui narasi berbasis buku harian, surat cinta, foto, dokumenter, artefak, dan lagu yang membawa Layar ke berbagai era sejarah film Indonesia dalam suasana musik.

“Ini adalah musikal pertama saya. Yang menarik adalah saya membawakan tema yang berlatar belakang sejarah perfilman Indonesia dan menceritakan kisah para seniman melalui koreografi dan lagu/musik,” kata Garin Nugroho, dikutip dari siaran pers, Senin, 3 Maret Oktober. 2022.

Di dalam film sandiwara sensasi, Garin Nugroho mengumpulkan berbagai talenta tanah air di depan dan di belakang layar. Bergabung untuk koreografi adalah Eko Supriyanto, seorang penari dan koreografer terkenal dunia. Kerja sama Anda akan menghasilkan pertunjukan yang fantastis.

Produser musiknya adalah Ricky Lionardi. Ricky Lionardi adalah seorang komposer, direktur musik, dan produser musik yang lulus magna cum laude dari Berklee College of Music pada tahun 2003. Ia menerima penghargaan Honorable Music Arranger di Festival Film Bandung 2016 setelah menerima nominasi yang sama untuk Arranger, Musik Terbaik di Piala Maya 2013, Festival Film Indonesia 2010, dan Festival Film Bandung 2007.

Sebagai music director Faizal Lubis yang sebelumnya bekerja sama dengan Garin Nugroho sebagai music director. Musik sejak muda, Faizal Lubis memulai karir musiknya dengan tampil di beberapa kafe di Jakarta bersama musisi Ireng Maulana di Ireng Maulana All Star dan Ireng Maulana & Friends. Pada acara Jakjazz 2006, Faizal berpartisipasi sebagai keyboardist mengiringi penyanyi Amerika Phil Perry. Faizal Lubis juga bekerja sama dengan sutradara Garin Nugroho sebagai music director. Sebagai komposer, Faizal Lubis telah menciptakan beberapa lagu yang telah dirilis.

Film ini diharapkan dapat ditonton oleh semua kelompok umur juga. “SMA, SMP, atau anak muda mana pun harus memeriksanya untuk melihat betapa menariknya sejarah budaya populer kita. Anda dapat melihat banyak dimensi dari apa yang telah terjadi dalam sejarah budaya populer kita melalui kisah cinta melodramatis,” katanya.

Ricky Lionardi memberikan gambaran seperti apa musik yang ditampilkan dalam film musikal bertema sejarah populer Indonesia ini. “Untuk mendukung visi Garin, kami memilih lagu-lagu yang menggambarkan budaya populer Indonesia dan dari waktu ke waktu mencerminkan kualitas karya anak-anak negeri. Yang pasti lagu-lagu yang ada tidak lekang oleh waktu dan masih familiar di telinga generasi sekarang,” ujarnya.

Film sandiwara sensasi akan segera hadir di bioskop Indonesia dan sudah mulai syuting di beberapa kota yaitu Semarang dan Jogja.

Baca juga: Garin Nugroho Cari Ismail Marzuki untuk Serial Musik

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: seleb.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button