22 Perguruan Tinggi di Indonesia Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri Unitomo – PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

22 Perguruan Tinggi di Indonesia Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri Unitomo – PETISI.CO

SURABAYA, PETISI.CO – Sebanyak 45 mahasiswa dari 22 perguruan tinggi di seluruh Indonesia mendapatkan penghargaan Dr. diterima di universitas. Soetomo (Unitomo) mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri, Senin (05/09). Di ruang 408, gedung H Kampus Unitomo, peserta program satu semester diterima langsung oleh Rektor Siti Marwiyah.

Dalam sambutannya Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah mengatakan, para mahasiswa akan dibimbing oleh dosen berkompeten yang dipimpin oleh Dian Ferriswara, Person in Charge (PIC) Modul Unitomo Nusantara.

“Selamat datang di Kampus Nasional dan Kerakyatan bagi peserta program pertukaran pelajar mandiri dari perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke. Di perkuliahan nanti, disamping kajian teori, praktik praktik diajarkan dengan memaksimalkan laboratorium yang ada, selain memperkenalkan budaya yang ada di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” jelas Iyat.

Sementara itu, Dian Ferriswara menjelaskan mahasiswa akan mempelajari Modul Nusantara (MN) yang hasilnya akan mengarah pada digitalisasi.

“Makanya kami menyiapkan website khusus untuk menampung karya mahasiswa berupa foto, video dan karya tulis yang bisa disisipkan sebagai caption, seperti media sosial pada umumnya,” jelasnya.

Dian menambahkan, peserta juga akan dikenalkan dengan berbagai wisata di sekitar Surabaya, antara lain Wisata Religi Sunan Ampel, Klenteng Sanggar Agung Hon San Tan Kenjeran, Lember Karya Roda Keistimewaan, Kampung Toleransi Gesek Wiyung, Museum 10 November, Tugu Pahlawan dan lain-lain.

“Dalam kegiatan ini, peserta juga diajak untuk mereview film-film tentang toleransi antarumat beragama dan lain-lain. Sehingga terjadi transfer ilmu dari semua pihak,” imbuhnya.

Wahyu Abdillah, mahasiswa Universitas Negeri Padang yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengaku bangga menjadi salah satu peserta Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri Unitomo.

“Saya sangat senang, sambutan dari pihak manajemen, dosen dan rekan-rekan mahasiswa sangat hangat dan ramah. Semester depan saya akan betah di Unitomo, sesuai slogan program ini, temporary exchange, artinya selamanya,” ujar mahasiswa Sastra Inggris itu. (cha)

kunjungi: 29

–>

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button