TNI Palsu Ditipu Wanita Banjarsari Ciamis - WisataHits
Jawa Barat

TNI Palsu Ditipu Wanita Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang wanita di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi korban penipuan oleh Gadungan TNI. Kodim 0613 Ciamis berhasil mengungkap penipuan tersebut.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Wahyu Alfyan Arisandi juga menyerahkan warga sipil yang mengaku anggota TNI itu ke Polres Ciamis untuk penanganan lebih lanjut. Ia menangkap pelaku karena ada warga sekitar yang mengadu dan mengalami korban jiwa.

“Dinas Intelijen kami menangkap pelaku setelah mendapat laporan dari warga sekitar yang ditipu korbannya adalah perempuan asal Banjarsari,” katanya, Selasa (10/4/2022).

Wahyu menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga, Kodim 0613 Ciamis melakukan penggeledahan lebih lanjut. Alhasil, ternyata yang bersangkutan adalah warga sipil.

“Kita amankan dulu, ternyata pelakunya bukan anggota TNI, tapi warga sipil. Nanti kita serahkan ke Polres Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Tira, warga Banjarsari yang menjadi korban penipuan TNI, mengaku mengenal pelaku dari media sosial. Kemudian dia berkenalan dan terus berjalan sampai dia tiba di rumahnya.

“Saya bertemu di Facebook tiga bulan lalu, kemudian menjadi teman dan datang ke rumah saya,” katanya.

Menurut Tira, pelaku mengaku sebagai anggota TNI Kodim 0613 Ciamis dan Badan Intelijen Negara (BIN). Dalam 2 bulan terakhir, pelaku kerap meminjam uang dengan berbagai alasan, hingga kini jumlahnya mencapai jutaan.

“Dia sering meminjam uang dengan berbagai alasan. Kerugian saya juga sampai 20 rupee,” ujarnya.(Ayu/CN/Djavatoday)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button