Keindahan Bukit Moko Bandung dengan pesona alam dan pemandangan kota dari ketinggian - WisataHits
Jawa Barat

Keindahan Bukit Moko Bandung dengan pesona alam dan pemandangan kota dari ketinggian

Bukit Moko Bandung, tempat yang menghadirkan ketenangan dengan deretan perbukitan hijau dan melihat gemerlap kota Bandung dari atas. Objek wisata yang cocok dikunjungi siang atau malam hari.

Berdiri di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, Bukit Moko merupakan salah satu tempat tertinggi di kota Bandung. Dengan lokasi seperti itu, wisata ini menawarkan pemandangan kota Bandung dari perspektif baru, yaitu dari atas. Dari sini Anda bisa melihat hamparan hijau kota Bandung dengan segala aktivitasnya.

Baca juga: Pesona Keindahan Pantai Balekambang, Dengan Keindahan Pulau Malang

Bukit ini memiliki panorama yang indah yang dapat dinikmati pengunjung pada siang dan malam hari. Hamparan perbukitan hijau yang segar dengan pepohonan yang rindang membuat tempat ini sejuk jika dikunjungi pada siang hari. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati gemerlap kota Bandung dengan lampu-lampunya.

Pengunjung dapat menjelajahi banyak hal di Bukit Moko. Pengunjung tidak hanya dapat melihat panorama kota Bandung, tetapi juga menikmati pemandangan hutan pinus dan sunset serta sunrise. Dan jika Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk menjelajah, Anda bisa berkemah tempat perkemahan tersedia di daerah ini.

Tempat Wisata Bukit Moko Bandung

Bukit Moko

1. Hutan Pinus

Ada hutan pinus yang rindang di kawasan bukit Moko. Kawasan ini memiliki deretan pohon pinus yang berpohon rapi. Pengelola telah membuat jalan setapak di sekitar hutan pinus ini agar wisatawan yang ingin berkeliling tidak mengalami kesulitan.

Deretan pohon pinus yang hijau dan menjulang di kanan kiri bukit mampu memberikan kesejukan bagi pengunjung. Ditambah dengan sejuknya udara khas pegunungan, kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk menyejukkan jiwa yang panas.

2. Matahari terbenam dan matahari terbit yang indah

Matahari adalah salah satu bagian kehidupan yang paling berharga. Ia mampu memberikan apa yang dibutuhkan manusia dan membantu dalam segala aktivitas manusia. Tak heran jika kedatangan dan kepergiannya tak hanya menjadi penanda perubahan zaman. Namun, bagi sebagian orang, itu memiliki arti tersendiri.

Menyaksikan matahari terbit dan terbenam selalu meninggalkan kesan di hati. Cahaya jingga yang perlahan menerpa wajah terasa begitu nikmat. Ditambah lagi dengan suasana di Bukit Moko yang berada di ketinggian memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan disertai dengan kesejukan suasana.

Banyak penikmat sunset yang datang untuk menikmati momen saat matahari terbit mengikuti kompetisi tersebut. Jadi jangan heran jika tempat ini lebih ramai di sore hari dibandingkan di pagi atau sore hari.

Untuk menikmati matahari terbit, ada baiknya menginap dan berkemah di Bukit Moko pada malam sebelumnya. Sebenarnya tidak apa-apa jika Anda ingin meninggalkan rumah lebih awal..

3. Pemandangan atas kota Bandung

Ada kutipan yang sangat terkenal yang diucapkan oleh seorang ahli fenomenologi, psikolog dan humanis dari Belanda tetapi yang sebagian besar hidupnya tinggal di Indonesia. MAW Brouwer pernah berkata: “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan tersenyum”.

Tempat ini menawarkan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menikmati pesona luasnya bumi yang diciptakan ketika Tuhan tersenyum. Hamparan hijau kota Bandung dengan deretan kawasan pemukiman menjadi pemandangan yang indah. Ditambah lagi, jika cuaca cerah, Anda akan melihat ribuan bintang bertebaran.

Dari atas, pengunjung bisa melihat aktivitas warga di bawah sana. Pada malam hari pemandangan ini ditambah dengan kerlap-kerlip lampu. Lampu-lampu kendaraan yang melintas di jalan-jalan kota Bandung juga tampak bergerak mengikuti arus jalan.

4. Puncak Bukit Moko

Bukit ini memiliki puncak yang disebut Puncak Bintang. Puncak Bintang lebih tinggi dari Bukit Moko. Untuk sampai ke sini Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter. Karena dalam perjalanan menanjak, jalan yang akan dilalui tentunya merupakan jalan yang menanjak.

Dari atas Puncak Bintang, pengunjung bisa melihat hamparan perbukitan termasuk hutan pinus dan tempat perkemahan apa yang ada di bawah. Di sini disediakan lokasi untuk foto-foto, yaitu Dermaga Bintang. Tempat yang dibangun untuk mendekatkan pengunjung dengan luasnya gugusan bintang di langit yang berkelap-kelip di malam hari.

5. perkemahan

Lokasi dan suasana Bukit Moko sangat cocok untuk berkemah. Pengelola, menyadari hal ini, membangun fasilitas berupa camping ground yang bisa digunakan untuk camping.

Alamat Bukit Moko, lokasi rute dan harga tiket

Bukit Moko

Lokasi bukit cantik ini berada di kawasan yang mudah dijangkau. Selain dapat dilalui dengan kendaraan pribadi roda dua dan empat, lokasi ini juga dapat diakses dengan kendaraan umum. Bukit ini terletak 15 km dari kota Bandung di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bukit Moko terletak di bagian utara kota Bandung. Jika Anda berangkat dari kota Bandung, pergilah ke Jalan Padasuka yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Belok kiri tepat sebelum terminal Cicaheum.

Jalan menuju bukit relatif mulus dengan kondisi jalan menanjak dan berbatu. Disarankan untuk naik dengan berjalan kaki dan Anda dapat memarkir sepeda motor di tempat parkir di bawah.

Sebelum masuk dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan, pengunjung yang datang dikenakan biaya untuk membeli tiket masuk. Harga tiket masuk ini tergantung dari kegiatan yang dilakukan di tempat ini.

Harga tiket reguler adalah Rp 15.000 sedangkan tiket untuk yang ingin berkemah dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Bukit Moko dimulai pukul 5 pagi hingga 5 sore.

Source: intrik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button