Kagumi Bung Karno, mantan CEO Dr. RS Soekardjo Tasikmalaya yang terjun ke dunia politik, ini adalah parpolnya - WisataHits
Jawa Barat

Kagumi Bung Karno, mantan CEO Dr. RS Soekardjo Tasikmalaya yang terjun ke dunia politik, ini adalah parpolnya

Kagumi Bung Karno, mantan CEO Dr.  RS Soekardjo Tasikmalaya yang terjun ke dunia politik, ini adalah parpolnya

BERITA PRIANGAN – Tujuan penambahan kursi DPRD Kota Tasikmalaya memang bukan perkara mudah.

Begitu juga dengan PDIP Kota Tasikmalaya yang kini mematok kenaikan dari lima menjadi sembilan kursi. Selain itu, dua partai besar di kota Santri, yakni Gerindra dan PPP, dipastikan tidak ingin membiarkan partai lain menyalip perebutan kursi terbanyak.

Namun, keberadaan kader-kader militan dan kader-kader baru dengan rekam jejak dan jaringan yang handal memudahkan upaya mereka. Kehadiran sosok Dr. H. Wasisto Hidayat, mantan Direktur Utama Dr. Rumah Sakit Soekardjo di Kota Tasikmalaya yang terkenal dengan kesehatan dan jejaring sosialnya, misalnya, bisa memberikan amunisi baru.

Baca juga: Libur Akhir Pekan di Pangandaran, Tempat Wisata Citumang Parigi Diserbu Pengunjung, Lebih Ramai dari Nataru

“Tentunya kehadiran Pak Dokter menjadi senjata berharga bagi PDIP untuk mewujudkan pendongkrak perebutan kursi DPRD,” kata Asep Depo, Ketua PAC PDIP, Kabupaten Bungursari, Minggu, 15 Januari 2022.

Asep yakin jaringan Wasisto yang luas, dibantu oleh pengalamannya sebagai birokrat, akan memudahkannya merangkul pemilih baru, terutama di daerah yang tergolong lemah perolehan suara PDIP.

“Kehadirannya juga akan membuat kompetisi internal menjadi seru. Saya kira itu positif dan akan memacu caleg manapun untuk bekerja keras meraih suara. Selain itu, beliau juga sangat aktif dalam kegiatan sosial setelah pensiun,” kata Asep.

Baca juga: Gempa M5.0 Terbaru Guncang Bogor, Ini Pernyataan BMKG

Wasisto sendiri tersanjung diterima di partai yang memiliki ikatan emosional kuat dengan proklamator Indonesia Bung Karno. “Bung Karno adalah alasan utama saya bergabung dengan PDIP. Karena saya salah satu pengagum Bung Karno,” ujarnya saat menghadiri Bakti Sosial HUT ke-50 PDIP di Jalan Nagrak, Kota Tasikmalaya, Minggu, 15 Januari 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button