TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Purbalingga resmi ditutup - WisataHits
Jawa Tengah

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Purbalingga resmi ditutup

PURBALINGGA, BERITA SHOOTLINE. COM // – Pelaksanaan Pembangunan Desa TNI Manunggal (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2022 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah resmi rampung.

Penutupan tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Protokol Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2022 oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim 0702/Purbalingga kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat R. Imam Wahyudi, Bupati Purbalingga tanda pada upacara penutupan di desa Karangjengkol, Rabu (11/9/2022).

Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad bertindak sebagai Irup pada acara penutupan. Pada upacara tersebut, Mayor Inf Ahmad membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Widi Prasetijono, beberapa poin menyampaikan bahwa Panglima IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat. dalam mensukseskan kegiatan TMMD.

“Terima kasih kepada semua pihak, kerja sama ini merupakan sinergi positif dalam mempersiapkan ruang, alat dan kondisi untuk perjuangan tangguh pertahanan negara. TNI AD melalui program TMMD reguler dan sengkuyung berupaya mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di kawasan 3T, kawasan perbatasan, kawasan kumuh perkotaan dan kawasan bencana,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasdim juga menambahkan hasil kegiatan Sengkuyung TMMD Tahap III 2022 yang dimulai dari 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022, dengan tujuan fisik membangun jalan baru sepanjang 1600M x L ​​9M, makadam , untuk membangun sepanjang 1600 mx 5 m, serta pembangunan 3 unit gorong-gorong, pembangunan 1 unit pelat beton dan pembangunan 2 jembatan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kasdim juga menambahkan selain tujuan fisik utama yang dibangun, juga dilaksanakan 2 unit Rumah Tidak Layak huni (RTLH), dan ada juga tujuan non fisik yang telah dilaksanakan berupa penyuluhan di bidang kesadaran ideologi mental. bidang bela negara, bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, bidang kamtibmas, bidang pekerjaan kesejahteraan umum dan kegiatan khusus dengan berbagai materi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat R. Imam Wahyudi mewakili Bupati Purbalingga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0702/Purbalingga dan semua pihak yang telah bersinergi membantu pemerintah dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung.

Ia juga berharap hasil dari target fisik jalan kerikil TMMD ini dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan harga tanah di sekitar lokasi jalan TMMD yang baru dan membantu akses wisatawan.

“Dengan adanya jalan TMMD yang baru, ternyata harga tanah langsung naik enam kali lipat dibandingkan sebelumnya, jalan baru ini juga mendukung sektor pariwisata,” ujarnya. (RP)

mata-mata merah

EDITORIAL JAWA TENGAH

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button