7 Wisata Wajib Dikunjungi di Salatiga yang Indah dan Menakjubkan - WisataHits
Jawa Tengah

7 Wisata Wajib Dikunjungi di Salatiga yang Indah dan Menakjubkan

7 Wisata Wajib Dikunjungi di Salatiga yang Indah dan Menakjubkan

7 Wisata Wajib Dikunjungi di Salatiga yang Indah dan Menakjubkan
Wisata Salatiga. ©2022 Merdeka.com/javatravel.net

Merdeka.com – Wisata di Salatiga selalu menarik untuk dikunjungi. Di akhir pekan atau hari libur manapun, salah satu kota di Jawa Tengah ini tidak pernah sepi wisatawan. Berbagai jenis wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah mudah ditemui di kawasan ini.

Salatiga sendiri merupakan kota antara Surakarta dan Semarang. Obyek wisata di Salatiga sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Selain itu, harga tiket masuk wisata di kawasan ini juga cukup terjangkau.

Artikel media Taboola

Bagi Anda yang ingin mengisi liburan akhir tahun, Salatiga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa wisata di Salatiga yang dilansir merdeka.com dari Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Kopenhagen Salatiga

4 wisata ke Salatiga dan sekitarnya menyuguhkan destinasi alam untuk bermain

©2020 Merdeka.com

Wisata di Salatiga pertama yang wajib anda kunjungi adalah Kopeng Salatiga. Kopeng tidak hanya memiliki cuaca yang sejuk, tetapi juga banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini terkenal dengan suasana hutan pinus yang menawarkan banyak wahana petualang.

Beberapa wahana menarik ditawarkan di Kopeng Salatiga, seperti; B. Flying Fox, net climbing dan berbagai perjalanan seru lainnya ke luar negeri. Untuk tiket masuk wisata di Salatiga ini harganya hanya Rp 15.000. Bagi Anda yang berada di Salatiga, Anda harus mampir ke objek wisata menarik ini.

Taman Kepala Panah

Tempat wisata di Salatiga yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Arrowhead Park. Di tempat ini, Anda bisa merasakan berbagai aktivitas outbond yang dikelilingi oleh alam yang mempesona.

Selain itu, wisata di Salatiga ini juga memiliki sirkuit dimana pengunjung bisa menunggang kuda. Bagi Anda yang ingin ke Taman Panah, cukup berkendara ke Desa Tegalwaton, Tingkir. Nantinya Anda hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000.

Sumber Senjaya

Panorama alam yang indah dan menakjubkan membuat wisata Mata Air Senjaya selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur nasional. Mata air ini terkenal dengan 7 mata airnya yaitu Umbu Senjaya, Tuk Sewu, Sendang Lanang, Sendang Putri, Sendang Teguh, Sendang Bandung dan Sendang Slamet.

Wisata Mata Air Senjaya dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang lengkap seperti arena bermain, arena keluar, mushola, toilet dan tempat parkir yang luas. Cukup dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati sendang ini.

3 dari 3 halaman

Gunung Telomoyo

001 febrianti diah kusumaningrum

bakpiamutiarajogja.com

Gunung Telomoyo merupakan wisata di Salatiga yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur. Tempat ini menawarkan panorama alam yang memukau, terutama di pagi dan sore hari. Wisata di Salatiga juga digemari wisatawan untuk melihat matahari terbit atau terbenam saat berkemah.

Tak hanya menikmati suasana alam yang sejuk dan menawan, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik, seperti bermain paralayang atau mengunjungi air terjun. Cukup membayar biaya Rp 15.000, Anda sudah bisa bermain sepuasnya di wisata Salatiga ini.

Benteng Ambarawa Pendem

Wisata di Salatiga lainnya yang tak kalah terkenal adalah Benteng Pendem Ambarawa. Benteng Pendem Ambarawa dikenal juga dengan nama Benteng Willem I. Benteng ini dulunya merupakan benteng perang yang digunakan pada masa penjajahan.

Bagi Anda yang penasaran dengan jejak sejarahnya, Anda bisa mengunjungi salah satu wisata Ambarawa ini. Nantinya Anda bisa mendapatkan spot foto menarik khas desain dan bangunan antik.

Rawa Vertigo

Salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Salatiga adalah Rawa Pening. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di antara empat kecamatan di Kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Banyubiru dan Tuntang. Di lokasi ini pengunjung dapat melihat eceng gondok yang tumbuh subur di setiap sudut danau.

Tumbuhan eceng gondok banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuat berbagai jenis kerajinan. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan objek foto landscape yang indah dan menawan. Hal ini tentu saja menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung.

Monumen Pelagan Ambarawa

Wisata di Salatiga yang akan dikunjungi selanjutnya adalah Monumen Pelagan Ambarawa. Obyek wisata ini merupakan saksi sejarah pertempuran yang terjadi pada 12-15 Desember 1945. Sebuah monumen besar bernama Palagan Ambarawa didirikan untuk memperingati jasa para pahlawan dalam pertempuran ini.

Selain itu, berbagai koleksi sejarah pertempuran terdahulu juga dihadirkan kepada wisatawan. Beberapa koleksi bersejarah seperti senjata perang atau koleksi seragam tentara Indonesia dan Jepang. Nantinya, pengunjung bisa melihat pesawat Mustang Belanda yang berhasil ditembaki dan jatuh di Rawa Pening.

[jen]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button