Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran – KRJOGJA

KEBAKARAN adalah ancaman berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian jika Anda tidak mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah kebakaran. Bahaya kebakaran dapat terjadi di berbagai gedung termasuk gedung hotel dan sangat merugikan perusahaan dan karyawan. Untuk itu, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berusaha memaksimalkan kemampuan Emergency Response Team (ERT) dengan mengadakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran yang diikuti oleh seluruh staf Hotel Harper Malioboro Yogyakarta pada Minggu (24/7/2022). Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran ini terselenggara atas kerjasama Patigeni Yogyakarta dan dipimpin langsung oleh Bapak Arifin selaku Koordinator Patigeni Yogyakarta, dengan sesi pertama diisi dengan penyampaian materi kemudian sesi hands on dengan APAR di sesi kedua.

Dalam kursus pelatihan ini, karyawan dilatih tidak hanya tentang pemicu kebakaran, tetapi juga tentang cara berkoordinasi jika terjadi bencana dan bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi berbahaya dengan lebih santai, serta cara menggunakan alat pemadam kebakaran seperti sebagai APAR dan selimut api. Salah satu cara untuk memadamkan api adalah dengan menggunakan kain lembab. Kemudian kain lembab diangkat untuk menutupi tangan dan wajah untuk melindungi anggota badan, kemudian arahkan kain ke api dan tutup sampai api benar-benar padam. Selain menggunakan tisu basah, staf juga akan dilatih menggunakan alat pemadam api ringan karbon dioksida dan serbuk kimia (APAR), dan staf akan diinstruksikan untuk menggunakan selang air di area hotel.

“Berfokus pada industri jasa dan jasa, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, sebagai frontline service provider, karyawan juga harus mendapatkan pelatihan keselamatan kebakaran agar dapat membantu mereka dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat tanggap saat terjadi kebakaran di area hotel,” ujar Wawan E Sukmawan, General Manager Hotel Harper Malioboro Yogyakarta. .

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button