Pupo Wardoyo membangun Wisata Pepe Land Kali dan memanfaatkan bantaran sungai untuk kegiatan wisata dan seni budaya - WisataHits
Jawa Tengah

Pupo Wardoyo membangun Wisata Pepe Land Kali dan memanfaatkan bantaran sungai untuk kegiatan wisata dan seni budaya

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Puspo Wardoyo pemilik Ayam Bakar Wong Solo bisa dibilang nekat karena rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk menjadikan wisata Pepe Land Kali.

Pria yang akrab disapa Puspo ini telah mengubah bantaran sungai Kali Pepe menjadi wisata modern yang ramah untuk semua orang, bahkan tanpa membayar.

Berada di dua kabupaten yaitu Boyolali dan Karanganyar yang semula merupakan kawasan kumuh, wisata tersebut tidak terawat kemudian menjadi kawasan yang tertata dan nyaman untuk dikunjungi warga.

Dengan nama Kali Pepe Land, Puspo menjadikan bantaran Kali Pepe di kawasan Gagak Sipat dan Colomadu menjadi tempat yang asri, nyaman dan bersih.

Tepian sungai di kawasan tersebut kini telah disulap Puspo menjadi tempat kegiatan seni budaya dan ruang publik bagi warga.

Bahkan bisa digunakan untuk wisata, tamasya, kegiatan seni dan fasilitas masyarakat.

“Tolong, siapa pun bisa masuk ke daerah ini. Anda tidak perlu membeli makanan. Jalan untuk menikmati tempat ini gratis. Ini adalah ruang publik, jadi cara untuk bersantai jauh dari penduduk. Saya senang warga bisa menikmati kawasan ini,” katanya, Kamis (21/7/2022).

Di kawasan Kali Pepe Land, Puspo menawarkan penjualan makanan bagi pengunjung.

Namun bukan berarti yang tidak membeli makanan tidak bisa datang ke sini. Pada dasarnya, dia ingin orang lain bahagia, terhibur dan bisa menikmati Kali Pepe Land.

Di sejumlah kota di luar negeri, khususnya di Eropa, ia terinspirasi oleh fakta bahwa bantaran sungai juga dapat digunakan untuk kegiatan ruang terbuka mulai dari seni dan budaya hingga pariwisata, kuliner, dan kegiatan ekonomi lainnya.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button