Kodim 0719/Jepara kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Tempur - WisataHits
Jawa Tengah

Kodim 0719/Jepara kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Tempur

Kantor Pusat MediaSuara, Jepara – TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung (TMMD) Tahap II dimulai tahun 2022 di wilayah Kodim 0719/Jepara. Kegiatan kali ini dilakukan di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pelaksanaan program TMMD ditandai dengan upacara dan pembunyian gong untuk menandai peresmian TMMD Tahap II tahun 2022 dan penyerahan protokol program oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta ditandai pada Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Selasa (26/722), di Desa Tempur.

Turut hadir jajaran Forkopinda Jepara, Forkopincam, Kepala Cabang Persit KCK XL Dim Jepara dan pejabat terkait.

pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah, TNI dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di desa.

Fokus pelaksanaan TMMD kali ini adalah pembangunan jalur lipat beton Dukuh Duplak dengan panjang 527 meter dan lebar 2,5 meter. Jalan cor atau lekukan beton ini tidak hanya memudahkan masyarakat untuk membawa hasil panen kopinya, tetapi juga menjadi pintu gerbang menuju lokasi Candi Angin.

“Kami berharap demikian dengan jalan ini. Orang menjadi lebih mudah untuk membawa budidaya kopi. Sekaligus membuka jalur wisata ke Candi Angin agar lebih mudah,” kata Edy.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menambahkan, program TMMD ini merupakan bentuk kecintaan TNI kepada rakyat. Dengan dibangunnya infrastruktur jalan, akses masyarakat akan lebih mudah dan perekonomian secara alami akan meningkat.

“Selain pembangunan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) juga sedang dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, sebagai penunjang kegiatan, bantuan zakat produktif, pengembangan perpustakaan desa, alat dan perlengkapan olah raga, juga telah diberikan beasiswa bagi siswa SD, SMP, dan SMA. Selain itu, pembentukan desa sampah mandiri dan dukungan konservasi benih benih ikan nila,” pungkas dandim.
(Jusron)

Source: www.suaramabes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button