Tingkatkan Standar Penyiaran, KPID Jateng Raih Broadcasting Award 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Tingkatkan Standar Penyiaran, KPID Jateng Raih Broadcasting Award 2022

Sekda Jateng Sumarno membunyikan gong untuk membuka acara Jumat (28/10/2022)

Sekda Jateng Sumarno membunyikan gong untuk membuka acara Jumat (28/10/2022)

Tingkatkan Standar Penyiaran, KPID Jateng Raih Broadcasting Award 2022

Aulia menjelaskan, pemilihan pemenang dari masing-masing kategori berjalan cukup jauh.

Sabtu 29 Oktober 2022 | 11:18 WIB – Keragaman
Pengarang : Siti Muyassaroh. Penerbit: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) Provinsi Jawa Tengah menyerahkan KPID Broadcasting Award Jawa Tengah pada Jumat malam (28 Oktober 2022) di Semarang. Acara tahunan yang telah diselenggarakan sebanyak 18 kali ini memberikan pengakuan sekaligus penghargaan kepada sejumlah lembaga penyiaran di Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir, menyampaikan apresiasinya atas Broadcasting Award yang diberikan oleh CPID Jateng.

BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Standar Penyiaran, KPID Jateng Raih Broadcasting Award 2022
Di era digital, penyiar harus mengubah perubahan menjadi peluang baru
Penyiar Terdampak Pandemi, KPID Jateng: Harus Ada Sinergi
Hikmah, DPRD Jateng Dukung Kegiatan DPRD Pemuda 2021
KPID Jawa Tengah: Tayangan belum ramah dan spesifik gender

“Ini sebagai bentuk pengakuan bagi lembaga penyiaran yang telah menyampaikan siaran positif yang mengedukasi masyarakat dan tentunya taat aturan,” kata Sumarno kepada tim media, Jumat (28/10/2022).

Ia berharap media dan lembaga penyiaran dapat membawa energi positif bagi masyarakat dengan menyajikan informasi yang akurat. Hal ini, kata Sumarno, juga merupakan bentuk membangun masyarakat Jawa Tengah yang lebih terdidik dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sumarno juga mengungkapkan, peran media penyiaran diharapkan dapat membantu mempromosikan tempat wisata untuk membantu memulihkan perekonomian Jawa Tengah pascapandemi.

Sementara itu, Ketua KPID Jateng Muhammad Aulia Assyahiddin, SS mengatakan kualitas lembaga penyiaran semakin meningkat dan meningkat setiap tahunnya.

“Kami yakin kualifikasi atau kriteria yang kami butuhkan akan semakin tinggi setiap tahunnya,” kata Aulia.

Selain itu, Aulia menjelaskan, penganugerahan tersebut memiliki beberapa kategori yaitu Penyiar Terbaik, Program Anak Terbaik, Talk Show Terbaik, Iklan Layanan Masyarakat (PSA) Terbaik, Fitur Terbaik, Program Lokal SSJ TV Terbaik dan penyiar/moderator terbaik. Kategori tersebut dibagi menjadi beberapa subkategori untuk televisi dan radio Jawa Tengah.

Aulia menjelaskan, pemilihan pemenang dari masing-masing kategori berjalan cukup jauh. Pertama, peserta diuji berdasarkan administrasi. Yang kedua adalah presentasi dilanjutkan dengan wawancara.

“Dalam proses ini kita cek lagi. Kemudian juri utama akan memanggil lagi untuk melakukan dan meninjau ulang wawancara. Jadi prosesnya sangat panjang dan dimulai pada April dan berakhir pada Oktober,” jelasnya.

Aulia berharap Broadcasting Awards tahunan ini akan terus meningkatkan standar penyiaran di Jawa Tengah dan mendorong lembaga penyiaran untuk lebih kreatif. Ia juga berharap peserta lebih banyak lagi agar iklim persaingan bisa terus tumbuh.

“Kami sangat yakin bahwa lembaga penyiaran akan lebih sehat dan lebih bermanfaat dalam iklim persaingan,” lanjutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button