Steve Ewon, penghipnotis buaya-ular yang sekarang menjadi kepala desa - WisataHits
Jawa Barat

Steve Ewon, penghipnotis buaya-ular yang sekarang menjadi kepala desa

Bandung Barat

Steve Ewon yang pernah menghiasi layar kaca sebagai pembawa acara acara binatang di salah satu jaringan televisi nasional, kini mulai memudar dan karakternya bukan lagi Wara-Wiri.

Steve Ewon dikenal publik karena aksi-aksi menantangnya yang melibatkan hewan, terutama hewan liar. Ketika dia berinteraksi dengan hewan, dia sering menghipnotis mereka. Ya, para hewan telah dihipnotis untuk menuruti keinginan Ewon!

Setelah menghilang dari acara TV, pria bernama asli Yanto bin Surya itu kini tengah berkonsentrasi pada tugas barunya sebagai kepala desa. Steve Ewon dipercaya menjabat Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak 2019.

Ewon benar-benar memiliki kecintaan yang besar terhadap dunia hewan dan alam. Dulu ia pernah memelihara 12 ular sanca batik, dua ekor ular kobra, musang, kelelawar besar dan buaya yang semuanya dipelihara di kebunnya.

Semua ular peliharaannya ditempatkan di kandang khusus berbentuk kotak dengan kaca, yang juga berfungsi sebagai etalase untuk dilihat semua orang.

Tapi sekarang Ewon tidak punya hewan peliharaan lagi. Sepertinya bertentangan dengan hati nuraninya. Karena hewan yang dia pelihara memiliki habitat dan kehidupannya sendiri.

“Sekarang hilang karena dari hati nurani sebenarnya ‘kok pelihara ular’ ternyata saya butuh eksistensi dan pengakuan,” kata Ewon. detikJabar akhir-akhir ini.

Steve Ewon.Kepala Desa Kertawangi Steve Ewon bersama istrinya. Foto: Instagram @steve_ewon

Meski Ewon masih memiliki koleksi hewan-hewan ini, dia bukan satu-satunya yang berinteraksi dengan hewan peliharaannya. Kecintaan Ewon terhadap binatang ternyata diturunkan kepada kedua putranya.

“Putraku juga mulai menyukai binatang. Dulu dibuat kolam untuk berenang bersama ular sanca dan buaya, tapi sekarang sudah tidak lagi,” kata Ewon.

Untuk saat ini, Ewon fokus pada perannya sebagai kepala desa. Namun, dia tidak menutup kemungkinan kembali ke profesi yang melambungkan namanya menjadi amanah kepala desa.

“Rencana untuk kembali ke dunia sebelumnya, aku mengatakan itu sebenarnya adalah sebuah kemampuan. Apapun profesi saya saat ini, kemampuan itu tidak akan hilang dan dunia tempat saya berada sebelumnya tidak dapat dilupakan,” kata Ewon.

Steve Ewon.Steve Ewon. Foto: Instagram @steve_ewon

Fokus pada pembangunan desa

Sebagai Kepala Desa Kertawangi, dia yakin banyak potensi yang ada di wilayahnya. Namun, potensi tersebut diyakini belum memberikan dampak positif bagi warga di kawasan tersebut. Misalnya potensi wisata di daerah yang bermunculan di mana-mana.

“Ada Curug Cimahi, Dusun Bambu, Curug Layung, kalau akhir pekan kita hanya terjebak macet dan sampah. Sekarang sedang dipikirkan bagaimana potensi itu bisa direalisasikan oleh masyarakat,” kata Ewon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button