bikin sakit! Tangan Remaja Bantul Masuk Penggiling Daging - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

bikin sakit! Tangan Remaja Bantul Masuk Penggiling Daging – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Petugas Jumat (29/10/2022) berupaya mengevakuasi korban yang tangannya tersangkut pemotong bakso. – Khusus / Dok.BPBD Bantul

Solopos.com, BANTUL — Telapak tangan dan jari-jari tangan kiri remaja bernama Alvaro, 18, hampir remuk setelah memasuki pabrik daging untuk membuat adonan bakso. Peristiwa itu terjadi pada Jumat sore (28/10/2022) di Dusun Karasan, Desa Palbapang, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Irawan Kurnianto mengatakan kecelakaan itu diketahui setelah pemilik pabrik daging Achmad Faisol memberi tahu warga. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Bantul untuk meminta bantuan.

Action Daihatsu Rocky, Harga Mobil Rp 200 Jutaan Jadi Cuma Rp 99.000

“Pemilik penggilingan daging adonan bakso meminta warga datang ke Posko BPBD Bantul untuk melaporkan kecelakaan kerja dan meminta bantuan untuk membantu para korban,” ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, petugas pemadam kebakaran memberangkatkan delapan anggota yang dipimpin oleh Khamdani untuk membantu para korban. Selain itu, petugas Rapid Response Team (TRC) dan PSC 119 juga tiba di lokasi untuk membantu evakuasi para korban.

Setibanya di penggiling daging, petugas pemadam kebakaran kemudian berusaha membantu korban yang saat itu telah memasuki penggiling daging dengan telapak tangan dan jari.

Baca Juga: Jalan Jogja-Wonosari Bukit Bintang Longsor, Kemacetan Capai 3 Kilometer

“Akhirnya, untuk mengevakuasi telapak tangan dan jari korban, petugas menggergaji mesin giling lalu menghancurkannya dengan alat,” katanya.

Setelah penggiling daging dibuka, tangan kiri, telapak tangan dan jari korban berhasil dievakuasi. Namun, kondisi telapak tangan dan jari korban nyaris hancur.

“Saat evakuasi, banyak darah bahkan menyembur dari telapak tangan dan jari korban, dan empat jarinya hancur,” jelasnya.

“Setelah berhasil mengevakuasi tangan korban, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Evakuasi korban memakan waktu sekitar satu jam.

Baca Juga: Ditabrak Truk di Jl. Parangtritis Bantul, kakek pengendara sepeda meninggal

Selain itu, Irawan mengatakan berdasarkan hasil informasi dari pemilik penggilingan adonan bakso, korban saat itu sedang menggiling daging, namun tangan korban tidak sengaja masuk ke mesin penggiling daging.

Berita ini tayang di Harianjogja.com dengan judul “Membuat Bakso, Tangan Kiri Pria Ini Malah Masuk Penggiling Daging”.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button