Acara pariwisata Jember Fashion Festival dan pertunjukan kearifan lokal kreatif, ada peserta Kabupaten Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

Acara pariwisata Jember Fashion Festival dan pertunjukan kearifan lokal kreatif, ada peserta Kabupaten Bandung Barat

DESKJABAR – Jember Fashion Festival (JFC) akan diselenggarakan untuk ke-20 kalinya. Ajang bergengsi ini selalu mengedepankan kearifan lokal dalam kreativitas para pesertanya.

Kearifan lokal dari berbagai daerah memang menjadi tema pembuka Jember Fashion Festival 2022 yaitu Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia (WACI).

Jember Fashion Carnaval (JFC) akan digelar pada Sabtu 6 Agustus 2022 dan Minggu 7 Agustus 2022 di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Lima perwakilan DPD Persatuan Karnaval Indonesia (Akari) hadir di acara global yang selalu hits dan berawal dari acara keluarga ini.

Baca Juga: Pisang Darah Diburu Kolektor Tanaman Hias, Harganya Selangit, Mantap, Renyah Dan Keren

Kelima DPD Akari terdiri dari Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Malang, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Lombok Tengah.

Mereka ikut memeriahkan karnaval kelas dunia dengan kostum yang berbeda dengan kekhasan daerahnya masing-masing.

Aida Ratu, salah satu peserta Bandung Barat, mengaku busana yang ditampilkannya mewakili kearifan lokal dan promosi KBB.

Hasil karya kreatifnya adalah penggabungan ornamen kapak senjata khas Sunda. Begitu juga dengan simbol harimau dan singa Siliwangi yang hadir dalam kombinasi warna emas dan merah.

Baca juga: SUPER! 4 Destinasi Wisata Wonosobo, Panorama Alam yang Instagenic, Real Hits untuk Penyembuhan

“Kami ingin memperkenalkan potensi dan kearifan lokal Kabupaten Bandung Barat agar dikenal luas di kalangan masyarakat yang menyaksikan Karnaval JFC di Kabupaten Jember,” kata Aida, 6 Agustus 2022, dikutip DeskJabar dari Antara.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button