Kampanye Sentul Sentul, RSO Dr. Soeharso Solo memecahkan rekor MURI untuk kategori peserta terbanyak - WisataHits
Jawa Tengah

Kampanye Sentul Sentul, RSO Dr. Soeharso Solo memecahkan rekor MURI untuk kategori peserta terbanyak

TEMPO.CO, Sukoharjo – Rumah Sakit Ortopedi Prof. DR.R.Soeharso atau RSD dr. Soeharso berhasil memecahkan rekor MURI saat melakukan senam sendi dan tulang yang bertajuk Sentul Sentul untuk kategori dengan jumlah peserta terbanyak. Rekor Museum Rekor Indonesia diambil pada Minggu, 28 Agustus 2022, saat RS Bone menggelar senam sendul yang terbagi menjadi sebelas titik di halaman rumah sakit.

Perhelatan Sentul Kolosal Sentul ini merupakan rangkaian acara puncak memperingati Dies Natalis ke-71 RS Orthopaedi Prof. DR.R.Soeharso. Perwakilan MURI Sri Widayati menyatakan rekor Sentul Sentul dengan jumlah peserta terbanyak resmi dipegang MURI sebanyak 10.518. catatan telah didaftarkan.

“Tercatat 1.808 peserta mengikuti latihan luar biasa ini dan hari ini kami langsung menyerahkan penghargaan kepada RSO Prof. Dr. R. Soeharso serah terima sebagai penyelenggara kegiatan. Soeharso,” kata Widayati kepada media usai menerima piagam penghargaan MURI di RSUD setempat, Minggu, 28 Agustus 2022.

Wakil Direktur RSO Prof. DR. R. Soeharso, Pamudji Utomo (tengah) menerima sertifikat MURI Senam Sentul dengan jumlah peserta terbanyak, Minggu 28 Agustus 2022. TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE

Plt (Plt) Direktur Utama RSO Prof.DR.R.Soeharso Solo, Pamudji Utomo mengatakan pada awalnya diharapkan sekitar 1.000 peserta kegiatan senam ini. Namun belakangan jumlahnya meningkat karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ternyata jumlah peserta yang terdaftar hari ini melampaui perkiraan semula sebanyak 1.808 orang, terdiri dari seluruh pegawai dan keluarganya, klub senam, lembaga pendidikan, Perhimpunan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), tamu undangan dan pensiunan pegawai mengatakan Pamudji.

Pamudji menjelaskan, senam Sentul ini rutin digelar setiap Minggu pagi saat acara Solo Car Free Day. Dikatakannya, bersama dengan pola makan dan gaya hidup sehat, senam merupakan salah satu jenis olahraga untuk mencegah berbagai penyakit yang dipicu oleh persendian dan tulang. Senam sendi dan tulang yang disebut Sentul Sentul merupakan olahraga yang dikembangkan oleh RSO Dr. Soeharso Solo untuk mencegah masalah yang berhubungan dengan kesehatan sendi dan tulang. Latihan kekuatan ini menggerakkan semua sendi dan mengoptimalkan kekuatan tulang untuk mencegah osteoporosis dan arthrosis.

SEPTIA RYANTIA

Baca juga: Wisata ke Istana Para Raja, 5 Keraton di Pulau Jawa

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button