EMGS ditujukan untuk siswa dan guru Semarang untuk belajar di Malaysia - WisataHits
Jawa Tengah

EMGS ditujukan untuk siswa dan guru Semarang untuk belajar di Malaysia

Semarang: Education Malaysia Global Services (EMGS) menyelenggarakan program penjangkauan bagi guru dan siswa di Semarang, Jawa Tengah. Program kerjasama antara Sekolah Bimbingan Konseling (IKBS) Jawa Tengah dengan Education Malaysia Indonesia (EMI) ini diikuti oleh lebih dari 150 siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan menjadi guru.

Program ini adalah kunjungan pertama EMGS untuk memberikan informasi terbaru kepada guru dan siswa tentang peluang pendidikan tinggi Malaysia lebih lanjut.

Chief Executive Officer EMGS Mohd Radzlan Jalaludin mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif untuk mempererat hubungan Indonesia-Malaysia, khususnya dari aspek pendidikan.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Baca Juga: Pengelola Pariwisata di Malaysia Targetkan Turis Indonesia

“Selama ini Indonesia merupakan negara tertinggi kedua yang melanjutkan studi di Malaysia. Untuk tahun ini hingga September, EMGS telah menerima hingga 2.994 aplikasi baru untuk melanjutkan studi di universitas di Malaysia,” katanya dalam sambutannya. dikutip dari keterangan tertulis RUPSLB pada Jumat 28 Oktober 2022.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa hubungan pendidikan antara Malaysia dan Indonesia sangat baik. Hal ini ditunjukkan oleh 11.846 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di berbagai universitas di Malaysia.

Sebanyak 40 sekolah dan guru terpilih ambil bagian dalam program ini.

Acara dilanjutkan dengan sesi dimana alumni dari universitas-universitas di Malaysia berbagi pengalaman belajarnya. Tes bahasa Inggris juga dilakukan untuk berbagi pengalaman dengan siswa dan untuk memeriksa kemampuan bahasa Inggris mereka.

(FJR)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button